3 Alasan Ustaz Abdul Somad (UAS) Mengundurkan Diri dari ASN Dosen UIN Suska Riau

Ustaz Abdul Somad memutuskan untuk mengundurkan diri dari ASN Dosen UIN Suska Riau, berikut 3 alasan yang bisa diketahui.

3 Alasan Ustaz Abdul Somad (UAS) Mengundurkan Diri dari ASN Dosen UIN Suska Riau
Surya
3 Alasan Ustaz Abdul Somad (UAS) Mengundurkan Diri dari ASN Dosen UIN Suska Riau. 

TRIBUNBATAM.id - Ustaz Abdul Somad memutuskan untuk mengundurkan diri dari ASN sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Ada tiga alasan yang diketahui dibalik pengunduran diri Ustaz Abdul Somad (UAS) ini.

Alasan ini  sempat disampaikan oleh pihak kampus yang diklarifikasi pihak Rektorat.

Rektor UIN Suska Riau Akhmad Mujahidin mengatakan, surat panggilan secara resmi sudah dikirimkan ke alamat tempat tinggal Ustaz Abdul Somad.

Dia berharap, Ustaz Abdul Somad dapat memenuhi panggilan rektorat tersebut.

Namun, hingga hari ini, belum ada jawaban dari Ustaz Abdul Somad.

Mengundurkan Diri dari PNS UIN Suska Riau, Ini Alasan Ustaz Abdul Somad Mundur dari Dosen

"Belum ada. Surat panggilan tujuh hari kerja, jadi kita tunggu sampai tanggal 23 Oktober 2019," kata Akhmad saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (18/10/2019).

Namun, Akhmad mendapatkan video pernyataan Ustaz Abdul Somad yang beredar di WhatsApp, terkait pengunduran diri dari PNS tersebut, yang dibagikan ke Kompas.com.

Berikut tiga alasan Ustaz Abdul Somad yang disampaikan melalui video.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Karena alasan tidak bisa aktif di kampus (UIN Suska Riau) karena kan musti wajib chek lock masuk jam 8 pagi pulang jam 4 sore. Kemudian musti masuk kantor dari Senin sampai Jumat, jadi saya tidak sanggup, itu alasan yang pertama. Yang kedua, jadwal pengajian sampai 2021. Yang ketiga, pengabdian ini kan tidak terbatas hanya di kampus, dan banyak juga kakak-kakak kelas saya keluar dari PNS, ya karena merasa pengabdian bisa lebih luas. Dengan alasan itu lah saya mengundurkan diri dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim. Mudah-mudahan ini bisa menjadi klarifikasi, terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh."

Halaman
1234
Editor: Mona Andriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved