MOTOGP

VIDEO Detik-detik Aksi Dramatis Alex Marquez Terjungkal, Tapi Berhasil Selamatkan Motor

Namun dengan dramatis, Alex Marquez berhasil menyelamatkan diri, bahkan motornya, meskipun ia sudah tidak berada lagi di atas motor.

VIDEO Detik-detik Aksi Dramatis Alex Marquez Terjungkal, Tapi Berhasil Selamatkan Motor
screengrab/Facebook
Aksi dramatis Alex Marquez selamatkan motor setelah terjungkal 

TRIBUNBATAM.ID, MOTEGI - Hujan yang mengguyur Sirkuit Motegi pada MotoGP Jepang 2019, Sabtu pagi, membuat  para pebalap kewalahan karena lintasan licin.

Salah satu korban dari kondisi itu adalah Alex Marquez yang terjungkal dan tubuhnya sempat melayang di udara di tikungan terakhir.

Namun dengan dramatis, Alex Marquez berhasil menyelamatkan diri, bahkan motornya, meskipun ia sudah tidak berada lagi di tempat duduk di Free Practice 3.

Namun, dengan cara yang luar biasa, Alex Marquez berhasil menyelamatkan diri, bahkan motornya, dengan tetap memegang stang.

Adik Marc Marquez yang kini memimpin klasemen Moto2 ini terseret di aspal puluhan meter seperti sedang bermain sepatu roda dengan tangan tetap memegang stang.

Namun, pebalap 23 tahun itu akhirnya berhasil menyelamatkan dirinya dan motor dengan cara yang luar biasa.

Setelah mendapatkan kembali keseimbangannya, ia kemudian melaju ke garis start dan mendapat tepuk tangan dari petugas pit.

"Aku punya momen besar," kata Marquez seperti dilansir TribunBatam,.id dari Crash.net, “Di motor itu tidak begitu menyenangkan! Kemudian ketika saya berada di sisi motor, saya berkata, 'OK, saya sudah selamat!' Saya kemudian melewati depan pit dan melihat Guille (mekanik) dan semua petugas banyak tertawa dan bahagia karena saya selamat dan bisa lolos dari cedera."

“Itu adalah penyelamatan yang sangat bagus. Itu terlihat bagus di TV, terutama dalam gerakan lambat, dari depan dan samping. Saya sangat senang melakukannya! "

Penyelamatan itu mengingatkan pada upaya legendaris Randy Mamola di Misano, 1985 , saat membalap NSR500 Honda milik Rothman.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved