Ingin Dapatkan Hasil Maksimal dari Kamera iPhone 11 Kamu? Kuasai Fitur-Fitur Ini

Gunakan perangkat-perangkat ini untuk mengambil gambar yang lebih baik secara instan, apa pun jenis iPhone 11 yang kamu miliki. Cekidot!

Ingin Dapatkan Hasil Maksimal dari Kamera iPhone 11 Kamu? Kuasai Fitur-Fitur Ini
Cnet.com
IPhone 11 dan 11 Pro memiliki banyak fitur kamera baru 

TRIBUNBATAM.id - Semua iPhone baru telah mengembangkan kemampuan perangkat lunaknya yang dapat membuat pengambilan gambar jadi lebih tajam. Ada juga fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk memperkecil gambar, namun setelah mengambil gambar - tetapi malah jadi membingungkan untuk digunakan. 

Untungnya, mengambil gambar dengan iPhone seri baru semudah pada saat kamu menggunakan iPhone yang sebelumnya. Tetapi kamu bisa mendapatkan lebih banyak dari itu jika kamu tahu dan lihai di mana mencarinya. 

Panel Pengaturan cepat masih tersedia 

Jika kamu ingin mengambil foto grup dengan iPhone dan menggunakan timer bawaan, kamu mungkin bakal kesulitan buat nemuin sakelarnya. 

Pengaturan cepat masih tersedia
Panel pengaturan cepat masih ada kok (Cnet.com)

Untuk melihat semua toggle, klik panah yang ada di bagian atas layar jika kamu memegang iPhone secara vertikal. Panah akan berubah arah dan mengeluarkan berbagai toggle - seperti lampu kilat, foto langsung, rasio aspek, timer dan filter - tekan tombol lagi untuk menyembunyikannya setelah kamu selesai. Atau, bisa juga menggeser melintasi jendela bidik untuk membuka toggle. 

Tekan Mode Malam untuk batasannya 

Setiap kali iPhone kamu menentukan tidak tersedia cukup cahaya, ikon Night Mode (terlihat seperti bulan dengan beberapa garis yang melintasinya) akan muncul di sebelah tombol panah. Jika berwarna kuning, itu berarti Mode Malam aktif.

Tombol ini juga akan menampilkan waktu yang lama, seperti "1s," (satu detik) yang menunjukkan berapa lama kamu untuk mengambil foto, berapa lama kamu harus menahan setelah menekan tombol rana. 

Sesuaikan Mode Malam, termasuk mematikannya, dengan menggerakkan slider ke atas atau ke bawah.
Sesuaikan Mode Malam, termasuk mematikannya, dengan menggerakkan slider ke atas atau ke bawah. (Cnet.com)

Kamu dapat menyesuaikan atau mematikan Mode Malam dengan mengetuk ikon Mode Malam, lalu menggerakkan panel geser di sebelah tombol rana. Atur ke 0 untuk menonaktifkan Mode Malam untuk foto berikutnya, atau sesuaikan jumlah waktu untuk menambah atau mengurangi jumlah cahaya yang ditangkap Mode Malam.

Misalnya, jika kamu memindahkan timer dari 2s ke 9s, maka iPhone kamu akan menangkap gambar yang lebih cerah secara keseluruhan, dengan risiko overexposure. Di sisi lain, jika kamu beralih dari 5s ke 1s, hasil akhirnya kemungkinan akan menjadi lebih gelap.

Halaman
12
Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved