BATAM TERKINI

Kisah Unik Kompol I Putu Bayu Pati, Pernah Tilang Wartawan hingga Dirayu Oknum Masyarakat

ada juga kejadian ketika penilangan terhadap oknum masyarakat berbagai cara yang dilakukan oleh oknum masyarakat

Kisah Unik Kompol I Putu Bayu Pati, Pernah Tilang Wartawan hingga Dirayu Oknum Masyarakat
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Kasat Lantas Polresta Barelang Batam, Kompol I Putu Bayu Pati 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjadi Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang tidak lah muda dan bukan suatu hal yang gampang hal itu di rasakan oleh Kompol I Putu Bayu Pati yang hampir dua tahun tiga bulan mengemban amanah tersebut.

Banyak suka duka yang dirasakan oleh Putu semasa dirinya menjabat menjadi Kasatlantas polres Barelang, kisah unik yang dialaminya ialah pernah suatu ketika ia menilang dan jajaran menilang salah seorang wartawan hendak meliput kegiatan razia yang dilakukan satuannya.

"Sewaktu kami melakukan penindakan tilang di suatu tempat ada salah satu teman media datang dan menanyakan kegiatan tersebut kepada saya, sebelum menjelaskan kepada teman media tersebut saya tanyakan surat dan kelengkapan dirinya dan ternyata ia tidak membawanya dan akhirnya kami menilangnya" ujar putu sambil senyum.

Ia menjelaskan juga ada juga kejadian ketika penilangan terhadap oknum masyarakat berbagai cara yang dilakukan oleh oknum masyarakat tersebut agar tidak di tilang oleh satlantas Polres Barelang.

”Ketika kami melakukan penindakan tilang, ada beberapa masyarakat yang berusaha sebisa mungkin agar tidak di tilang" ujar Putu.

11 Tahun Berdiri Sekolah Tabqha Banyak Raih Prestasi, Ini Sederet Pencapaian yang Sudah Didapat

WNA Penghuni Apartemen Indah Puri Resort Mengadu ke BP Batam Soal UWT, Awalnya Dikira Perpanjangan

Program Police Go To School, Kapolsek Balai Karimun Ajak Siswa Bijak Bermedia Sosial

Ia juga menghimbau kepada semua pengendara kendaraan bermotor yang ada di kota Batam agar tetap berhati-hati dalam menggendarai kendaraan bermotor apalagi pembangunan dan pelebaran jalan di Batam cukup lebar sehingga membuat pengendara semakin nyaman dan sering memacu kendaraan dengan kencang agar cepat sampai ke tujuan.

"Di kota Batam sekarang banyak pembangunan dan pelebaran jalan jadi banyak jalan yang sudah bagus, kami menghimbau agar mengubah gaya dalam berkendara yang tadinya jalan sempit orang lebih berhati-hati dan waspada ketika jalan lebar orang lebih ingin cepat cepat sampai ke rumah. Kebiasaan ini harus kita rubah karena dikhawatirkan akan mengancam keselamatan pengendara, harapkan agar tetap menjaga keselamatan dalam berkendara dan aturan lalu lintas yang ada" ujar Putu

Seperti diketahui Kapolda Kepri mengeluarkan surat telegram Kapolda Kepri Irjen pol Andap Budhi Revianto Nomor: STR/1082/X/KEP/2019 pada tanggal 7 Oktober tentang rotasi jabatan di wilayah Polda Kepri yang salh satunya namanya ada Nama Kasatlantas Polresta Barelang I Putu Bayu Pati yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasubag Renmin Ditreskrimsus Polda Kepri.  (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved