BATAM TERKINI

11 Tahun Berdiri Sekolah Tabqha Banyak Raih Prestasi, Ini Sederet Pencapaian yang Sudah Didapat

SMP Kristen Tabqha tahun ini juga berhasil menjadi satu-satunya SMP di Provinsi Kepri yang berhasil masuk dalam ranking 100 besar SMP se-Indonesia

11 Tahun Berdiri Sekolah Tabqha Banyak Raih Prestasi, Ini Sederet Pencapaian yang Sudah Didapat
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Sekolah Kristen Tabqha sebuah lembaga pendidikan formal yang terletak di Komplek Center Park Blok III Nomor 03. Batam Center, Batam, Kepulauan Riau. Sekolah ini sudah berhasil meraih akreditasi A. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sekolah Kristen Tabqha diawali dari kesadaran perlunya pelayanan kristiani di bidang pendidikan sehingga di mulailah sebuah lembaga pendidikan formal.

Sekolah yang terletak di Komplek Center Park Blok III Nomor 03. Batam Center, Batam, Kepulauan Riau ini tentunya sudah tidak di ragukan lagi kualitasnya karena dari TK,SD, SMP, hingga SMA sudah berhasil meraih akreditasi A.

Yayasan Komunitas Kasih Indonesia (YKKI) yang didirikan oleh Gembala GBI Gedung Tabqha Pdt. DR. Hanny Andries 11 tahun silam, saat ini menyelenggarakan pendidikan di berbagai jenjang mulai dari tingkat Playgroup (PG), Taman Kanak-kanak, SD, SMP, hingga SMA dengan total siswa keseluruhan sebanyak 848 siswa/i yang diasuh 96 guru dan staff profesional penuh waktu serta 7 tenaga honorer.

“Sekolah-sekolah di bawah Tabqha Education Center (TEC) menerima murid dari semua agama. Namun demikian kami senantiasa mengingatkan kepada orang tua yang ingin bergabung bahwa pendidikan yang kami lakukan di TEC merupakan pendidikan berbasis nilai-nilai Kristiani yang mengedepankan bukan hanya pencapaian prestasi secara akademis namun juga penguatan karakter moral dan kerohanian” tutur Alfred Stephen Andries, ketua YKKI.

Eloisa Graciela Siswi Berprestasi Pelahap Trofi, Siswi SD Sekolah Kristen Tabqha Batam

Tabgha Education Center Gelar Open House, Bertujuan untuk Perubahan Karakter yang Lebih Positif

WNA Penghuni Apartemen Indah Puri Resort Mengadu ke BP Batam Soal UWT, Awalnya Dikira Perpanjangan

Stephen menambahkan bahwa sejak 11 tahun silam hingga sekarang Sekolah-sekolah yang tergabung dalam TEC sudah berhasil mencapai berbagai prestasi yang membanggakan. SD dan SMP Kristen Tabqha misalnya, berhasil kembali merajai kompetisi nilai rata-rata UN se Kota Batam dan Provinsi Kepri tahun 2019.

Tidak cukup di situ, SMP Kristen Tabqha tahun ini juga berhasil menjadi satu-satunya SMP di Provinsi Kepri yang berhasil masuk dalam ranking 100 besar SMP se-Indonesia dengan peringkat 96.

“Dari track record prestasi, kami rasa orang tua sudah tidak perlu ragu lagi dengan kualitas pendidikan yang kami tawarkan di Tabqha Education Center” tambah Stephen.

Stephen juga mengakui bahwa prestasi tersebut tidak akan mungkin dapat dipertahankan tanpa kualitas SDM yang unggul.

“Guru-guru kami merupakan guru yang sudah berpengalaman dan professional. Sejak tahun pelajaran ini, Tabqha Education Center juga sudah bekerja sama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk mendapatkan tenaga-tenaga guru yang berkualitas. Dan tentunya karena kami berharap anak didik kami berkembang juga dari segi kerohanian, maka kami juga meminta guru-guru kami untuk memiliki kehidupan kerohanian yang baik” tuturnya.

Selain daripada sumber daya manusia, Tabqha Education Center juga memiliki fasilitas yang cukup komplit diantaranya AC di setiap ruangan kelas, lab komputer yang up to date, dan perpustakaan. Khusus untuk menunjang kemampuan literasi siswa, TEC juga memberikan akses digital library bagi semua siswa di jenjang SD hingga SMA.

Fasilitas ini memungkinkan siswa untuk membaca lebih dari 3000 judul buku secara online kapan saja dan dimana saja. Untuk fasilitas olahraga, TEC juga memiliki lapangan basket dan kolam renang.

“Bagi kami, keamanan anak didik juga sangat penting. Oleh sebab itu kami memiliki personel security yang menjaga kawasan sekolah 24/7” kata Stephen lagi.(*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved