713 Siswa di Bintan Terima Bantuan dan Beasiswa dari PT. Bintan Resort Cakrawala

Raut wajah keceriaan terpancar di wajah ratusan siswa Bintan saat menerima bantuan dan beasiswa dari PT. Bintan Resort Cakrawala

713 Siswa di Bintan Terima Bantuan dan Beasiswa dari PT. Bintan Resort Cakrawala
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI
Suasana saat Gubernur Kepri, Isdianto bersama Pihak Managemen PT.BRC dan ratusan siswa foto bersama di acara kegiatan Bursary, Scholarship And Excellence Award yang kembali di gelar PT. Bintan Resorts Cakrawala 
TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Raut wajah keceriaan terpancar di wajah ratusan siswa Bintan saat menerima bantuan dan beasiswa dari PT. Bintan Resort Cakrawala yang di gelar di Marquee, Bintan Lagoon Resort, Lagoi Bintan, Rabu (23/10/2019).
Keceriaan itupun terlihat saat satu persatu siswa dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga tingkat SMA yang ada di Kabupaten Bintan, naik ke panggung menerima bantuan pendidikan dan beasiswa dalam kegiatan Bursary, Scholarship And  Excellence Award yang kembali di gelar PT. Bintan Resorts Cakrawala.
GM Admin and Finance PT BRC,Hebron Habeahan pada sambutannya menuturkan, ada sebanyak 713 siswa yang menerima bantuan pendidikan dan beasiswa dari PT. BRC Bintan.
Dari 713 nama yang menerima bantuan dan beasiswa yakni sebanyak 274 orang siswa merupakan penerima manfaat dari keluarga pra-sejahtera. 
Sedangkan sisanya sebanyak 439 orang siswa merupakan siswa berprestasi di tingkat SD hingga SMA.
"Tidak hanya itu, kita juga mengundang orangtua 4 orang penerima beasiswa S1 yang dikuliahkan di beberapa Universitas yakni di Universitas Riau, Universitas Surakarta, Universitas Negeri Malang dan Universitas Syah Kuala Banda Aceh,"tuturnya.
 
Lanjutnya, adapun bantuan dan beasiswa yang akan diterima berupa tas,kebutuhan sekolah seperti buku dan alat tulis, seragam, sepatu dan subsidi  SPP bagi SMA.
"Mudah-mudahan bantuan dan beasiswa yang diberikan ini bisa semakin memotivasi para siswa dan mahasiswa Bintan untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya untuk meraih prestasi,"terangnya.
Sementara itu, Plt Gubernur Kepri, Isdianto yang turut hadir pada sambutannya mengucapkan,  terimakasih kepada PT. BRC yang telah memberikan bantuan dan beasiswa kepada siswa yang ada di Bintan.
"Bantuan ini sudah sangat memberikan dorongan dan semangat kepada siswa yang ada di Bintan untuk terus berpestasi, dan saya sangat mengapresiasi program PT. BRC ini,"tuturnya.
Isdianto juga berpesan kepada seluruh siswa yang hadir  untuk tekun belajar, agar cita-cita yang diinginkan bisa tercapai.
"Jangan sia-siakan hal ini, karena saat ini Pemerintah maupun sejumlah perusahaan dan termasuk PT. BRC mendukung para siswa untuk dapat bersekolah dan mendapatkan beasiswa untuk masa depan adik-adik sekalian,"tutupnya.
Pada momen itu, PT. BRC juga meluncurkan program pengembangan masyarakat yang menyasar kaum disabilitas yang ada di Bintan.Program itu diberi nama jalinan kasih bintan resorts. 
 
Program itupun langsung diluncurkan Plt Gubernur Kepri,Isdianto dan Managemen PT.BRC sendiri dengan memberikan Pin simbolis peresmian program jalinan kasih kepada siswa penyandang disabilitas yang menerima bantuan pendidikan.
Adapun tujuan dari program jalinan kasih ini, untuk memberikan manfaat bagi penyandang disabilitas dalam tiga bentuk, yakni beasiswa kaum disabilitas, Internship dan Job Matching dan Entrespreneurship Assistance.(als)
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved