BATAM TERKINI

Antisipasi Banjir, Camat Sagulung Batam Normalisasi Saluran Drainase

Satu unit alat berat diturunkan untuk megeruk saluran drainase induk yang ada di jalan menuju Kantor Camat Sagulung dari Simpang Putri Hijau, Sagulung

Antisipasi Banjir, Camat Sagulung Batam Normalisasi Saluran Drainase
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Untuk mengantisipasi banjir, camat Sagulung bersama Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kota Batam melakukan normalisasi saluran drainase di jalan menuju Kantor Camat Sagulung, Rabu (23/10/2019). 

Antisipasi Banjir, Camat Sagulung Batam Normalisasi Saluran Drainase

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Untuk mengantisipasi banjir, camat Sagulung bersama Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kota Batam melakukan normalisasi saluran drainase di jalan menuju Kantor Camat Sagulung, Rabu (23/10/2019).

Satu unit alat berat diturunkan untuk megeruk saluran drainase induk, yang ada di jalan menuju Kantor Camat Sagulung dari Simpang Putri Hijau, Sagulung.

Saluran drainase yang ada di jalan menuju Kantor Camat Sagulung, merupakan saluran darainase induk dari beberapa perumahan yang ada di kelurahan Sei Langkai.

Jalan Brigjend Katamso Batuaji Dibanjiri Lumpur, Sempat Jatuh Disambar Kendaraan

Saluran tersebut membentang dari belakang kompleks pertokoan dan Bisnis SP Plaza, Perumahan suka maju, Taman Anugerah dan berakhir ke laut.

Musim penghujan yang sering datang akhit akhir ini, dikhawatirkan bisa mengakibatkan banjir, jika saluran drainase tidak berfungsi dengan normal."Jadi ini antisifasi. Kita berharap tidak ada banjir," kata Camat Sagulung Reza Khadafy.

Dia juga menjelaskan musim kemarau yang terjadi beberapa bulan lalu, membuat saluran drainase tersumbat karena diumbuhi rumput.

"Alat berat kita kerahkan untuk membersihkan rumput dan juga sampah yang ada di dalam Salurah Drainase," kata Reza. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved