Mahfud MD Sempat Diplot Jadi Jaksa Agung Tapi Berubah Menkopolhukam 1 Jam Usai Presiden Dilantik

Sudah diberi tahu wktu hari Senin menghadap itu, diberi tahu bahwa saya akan diangkat sebagai MenkoPolhukam, tapi saya beri gambaran sehingga

Mahfud MD Sempat Diplot Jadi Jaksa Agung Tapi Berubah Menkopolhukam 1 Jam Usai Presiden Dilantik
TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Mahfud MD tiba di halaman Istana Negara 

TRIBUNBATAM.id - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD kini resmi menjabat sebagai Menkoplhukam menggantikan Wiranto.

Rupanya sebelum diminta menjadi Menkopolhukam oleh Presiden Jokowi, Mahfud MD diisukan akan diangkat menjadi Jaksa Agung.

Namun, satu jam setelah pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin, Mahfud MD menerima kabar kalau posisi dirinya di kabinet berubah.

Hal itu disampaikan oleh Mahfud MD dalam wawancara Kabar Petang di TV ONE Rabu (23/10/2019).

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube tvOneNews Kamis (24/10/2019), Mahfud MD mengaku dirinya sudah diberi tahu jabatan Menkopolhukam sejak Senin (21/10/2019) oleh Jokowi.

"Sudah diberi tahu wktu hari Senin menghadap itu, diberi tahu bahwa saya akan diangkat sebagai MenkoPolhukam, tapi saya beri gambaran sehingga alternatifnya banyak, biar presiden mengumumkan sendiri kepada masyarakat," kata Mahfud MD.

Rupanya, jauh sebelum itu, ia dikabarkan sempat ditempatkan pada posisi Jaksa Agung.

"Tetapi sebenarnya jauh sebelum itu, saya sudah bicara dengan pihak istana tentu orang terdekat presiden bahwa saya diplot di Kejaksaan Agung, sudah lama sebenarnya itu, seminggu sebelumnya bahkan, sudah dikatakan sudah final tidak akan berubah," ungkap Mahfud MD.

Namun, sebelum pengumuman kabinet, rupanya keputusan itu berubah.

"Tapi perubahan itu terjadi Minggu (20/10/2019) sore pukul 18.00 WIB, kira-kira 1 jam sesudah presiden Jokowi mengambil sumpah di MPR. Saya ditelepon katanya ini ada pergeseran," kata Mahfud MD lagi.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved