WISATA JEPANG

Naik MRT Saat Berwisata ke Jepang? Ini 5 Cara Wanita Negeri Sakura Cegah Pelecehan di Kereta

Kasus pelecehan di Jepang kerap terjadi sehingga buat para wanita disana memiliki cara jitu mencegahnya. Ini cara hindari pelecehan di kereta Jepang.

Naik MRT Saat Berwisata ke Jepang? Ini 5 Cara Wanita Negeri Sakura Cegah Pelecehan di Kereta
shopback.com
Ilustrasi kereta di Jepang. 

TRIBUNBATAM.id - Peristiwa pelecehan oleh lelaki pada wanita di Jepang ternyata banyak terjadi saat berada di transportasi umum seperti kereta.

Konon, melakukan aksi pelecehan di Jepang saat berada di kereta akan lebih mudah karena sangat ramai yang naik transportasi ini.

Ada beberapa tips yang sering dilakukan wanita di Jepang untuk mencegah pelecehan.

Kerap Dipakai Traveler Untuk Beli Makanan, Ini Fakta Unik Vending Machine di Jepang

Dilansir TribunTravel dari laman scmp.com, berikut 5 cara wanita Jepang mencegah pelecehan seksual saat naik kereta api di Jepang.

Aplikasi DigiPolice

(DigiPolice)

Diluncurkan pada 2016 untuk melindungi orang tua, aplikasi DigiPolice semakin populer setelahnya menambahkan fungsi untuk menakuti pelaku pelecehan.

Aplikasi yang dikembangkan pemerintah Jepang ini menampilkan ikon "tolak groper" yang ketika diketuk pertama kali menampilkan pesan yang mengatakan "Ada groper di sini. Tolong bantu "untuk menunjukkan secara diam-diam kepada sesama penumpang, sebelum membunyikan rekaman yang mengulangi" Tolong berhenti "dengan ikon peringatan merah di layar.

Aplikasi ini juga secara otomatis memberi tahu alamat email yang ditunjuk, yang memungkinkan para korban untuk menyampaikan kesulitan mereka dengan seseorang yang mereka percayai.

Sejak pembaruan dikeluarkan, aplikasi telah diunduh ratusan ribu kali.

Gerbong khusus wanita

kereta di jepang
kereta di jepang (sbs.com.au)
Halaman
123
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved