Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdady Tewas di Suriah

tes DNA dan biometrik tengah dilakukan untuk memastikan jati diri tokoh yang diyakini Al Baghdady.

Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdady Tewas di Suriah
via The Independent
Potongan video berdurasi 18 menit memperlihatkan seorang pria yang diyakini sebagai Pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi. 

TRIBUNBATAM.id - Situs berita stasiun televisi CNN, Minggu (27/10/2019) mewartakan, pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdady meledakkan bom rompi di tubuhnya saat digerebek.

Meski belum ada pernyataan resmi, laman CNN menambahkan, tes DNA dan biometrik tengah dilakukan untuk memastikan jati diri tokoh yang diyakini Al Baghdady.

Jadwal ini disampaikan Deputi Sekretaris Pers Gedung Putih Hogan Gidley. Menurutnya, jumpa pers ini terkait masalah politik luar negeri AS.

Jaringan berita Al Masdar News berbasis di Beirut, Lebanon, Minggu dini hari menyebutkan sebuah serangan misterius terpantau di utara wilayah Idlib.

Informasi yang diperoleh Al Masdar News, sejumlah helikopter tempur menembakkan roket ke lokasi di kota kecil Barishah, Idlib utara.

Potret Sederhana 3 Anak Menteri Mahfud MD, Begini Pesan Sang Ayah untuk Anak-anaknya

Hasil MotoGP Australia 2019 - Marc Marquez Terdepan, Valentino Rossi Posisi Berapa?

Abu Bakar Al Baghdady mendeklarasikan Negara Islam Irak Suriah (ISIS/ISIL/Daesh) di masjid besar Mosul pada Juli 2014.

Pria kelahiran Samarra, Irak itu jadi oemimpin ISIS sejak 2010. Tiga tahun kemudian gerombolan ISIS yang diperkuat milisi asing, mulai menebar teror di Irak dan Suriah.

Kekhalifahan Islam Al Baghdady merebut Mosul dari pasukan Irak. Mereka selanjutnya melebarkan kekuasaan luas di sebagian Irak, lalu menyeberang ke Suriah.

Raqqa di Suriah menjadi ibukota de facto ISIS setelah pasukan Irak berangsur merebut kembali pengaruh dan wilayah Irak yang dikuasai ISIS.

Februari 2018, sejumlah pejabat tinggi AS menyebut Al Baghdady terluka menyusul serangan udara yang menyasar persembunyiannya di Suriah.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved