BATAM TERKINI

KABAR GEMBIRA! Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun, Sudah Masuk Tahap DED

Warga Batam dan Pulau Bintan akhirnya mendapatkan kabar gembira terkait rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang dijanjikan Jokowi saat kampanye

KABAR GEMBIRA! Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun, Sudah Masuk Tahap DED
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Ilustrasi Jembatan Batam Bintan 

TRIBUNBATAM.id - Warga Batam dan Pulau Bintan akhirnya mendapatkan kabar gembira terkait rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan.

Proyek besar ini disebut-sebut telah masuk ke dalam proyek infrastruktur pemerintah pusat.

Kepastian masuknya Jembatan Batam Bintan ke proyek infrastruktur Presiden Jokowi diketahui setelah Plt Gubernur Kepri Isdianto bertemu dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Manoarfa di Batam.

 "Alhamdulillah. Dari pembicaraan tadi, Menteri menyebutkan proyek infrastruktur Presiden Jokowi untuk Kepri yakni pembangunan Jembatan Babin tetap berlanjut dan masuk dalam agenda pembangunan infrastruktur pemerintah pusat. Saat ini menunggu selesainya tahapan studi yang telah memasuki proses Engineering Design (DED) atau Proyek Perencanaan Fisik. Tahun 2019 ini kita harapkan selesai," ungkap Isdianto usai bertemu Menteri Suharso di Restoran Sri Rejeki, Batam, Minggu (27/10/2019).

Isdianto bersilaturahmi dengan Menteri usai Suharso menghadiri Mukerwil DPW PPP Kepri.

Pertemuan itu memang untuk memastikan dan mengingatkan kembali rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. 

Dalam kesempatan itu itu, Isdianto kembali mengingatkan Suharso akan satu janji Jokowi saat kampanye di Batam, awal April lalu, yakni segera merealisasikan pembangunan Jembatan Batam Bintan.

Dalam hitungan kasarnya, lanjut Isdianto, proyek ini bakal menelan biaya sekitar Rp 3-4 triliun.

Dananya akan dialokasikan pada anggaran 2020 dan 2021 proyek sudah berjalan.

Selain jembatan Batam-Bintan, Isdianto berharap dukungan pembangunan dari Menteri BPN/Bapennas Suharso.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved