Gunakan Gas PGN Sejak 2007, Pelaku UMKM Bisa Tekan Biaya Operasional Lebih Dari 50 persen

PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) telah menyasar para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk di Kota Batam.

Gunakan Gas PGN Sejak 2007, Pelaku UMKM Bisa Tekan Biaya Operasional Lebih Dari 50 persen
TRIBUNBATAM.id/Nabella
Usaha Soto Medan milik Nazaruddin merupakan salah satu pelaku UMKM yang telah menggunakan gas PGN dan merasakan penghematan biaya operasional lebih dari 50 persen 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Untuk terus meningkatkan pelayanan, PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) telah menyasar para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk di Kota Batam

Salah satu pelaku UMKM di Batam, yakni Nazaruddin yang memiliki usaha Soto Medan di kawasan Batam Centre menyebut bahwa dirinya sudah menggunakan gas PGN sejak 2007. 

“Sudah kurang lebih 12 tahun saya pakai gas dari PGN. Selama ini yang saya rasakan jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan saya pakai tabung gas LPG,” ujarnya Kamis (31/10)..

Nazaruddin menyebut jika biasanya ia menghabiskan Rp 180 ribu untuk 2 tabung gas LPG, maka jika ditotal sebelum menggunakan gas PGN harus mengeluarkan biaya operasional sebesar Rp 5,4 juta perbulannya. 

“Sejak pakai gas dari PGN, saya hanya bayar paling banyak Rp 1,2 juta perbulan untuk biaya operasional gas. Jadi sangat terlihat perbedaannya,” katanya. 

Pria yang sudah memulai usaha Soto Medan sejak tahun 1990 tersebut mengaku dengan menggunakan gas PGN, dirinya tak perlu khawatir akan kehabisan gas ditengah-tengah berjualan.

Apartment Puri Khayangan Tawarkan hadiah Langsung Mulai dari Sepeda Motor Hingga iPhone 11

Charlies Angles hingga Frozen II, Inilah 6 Film Hollywood yang Akan Tayang di Bulan November 2019

 

“Kadang sering lagi jualan, gas tiba-tiba habis. Lalu kita harus angkat-angkat tabung gas dulu, jadi lebih ribet. Selama pakai gas dari PGN yang saya rasakan selain lebih hemat, penggunaannya juga lebih mudah dan lebih efisien,” sebutnya. 

Bahkan, Nazaruddin berharap dirinya bisa merasakan manfaat gas PGN di lingkungan tempat tinggalnya. 

“Namun dilingkungan rumah saya belum pakai gas PGN ini. Inginnya pakai juga karena dalam penanganan jika ada masalah PGN bisa kami hubungi bahkan 24 jam, dan untuk pembayaran juga gampang bisa lewat atm atau di retail seperti Alfamart dan Indomaret,” sebutnya. 

Sales Head Area PGN Batam, Wendi Purwanto mengatakan bahwa saat ini selain Soto Medan milik Nazaruddin ada puluhan UMKM yang telah menggunakan gas PGN di Batam

Halaman
12
Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved