BINTAN TERKINI

120 Pegiat Satwa 'Ngumpul Bareng' di Taman Sarf Lagoi, Libatkan 50 Lembaga Konservasi se-Indonesia

Sebanyak 120 orang peserta dari 50 lembaga konservasi satwa baik pengelola kebun binatang dan safari Se-Indonesia berkumpul di Safari Lagoi, Kawasan W

120 Pegiat Satwa 'Ngumpul Bareng' di Taman Sarf Lagoi, Libatkan 50 Lembaga Konservasi se-Indonesia
alfandi/Tribun Batam
Ketua Umum PKBSI, Rahmat Shah bersama Direktur Safari Lagoi, Tonny Budhi Harjo dan Sekjen PKBSI, Tony Sumampau melihat binatang harimau benggala di kandangnya di Taman Safari Lago, Bintan 

120 Pegiat Satwa 'Ngumpul Bareng' di Taman Sari Lagoi, Libatkan 50 Lembaga Konservasi se-Indonesia

TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 120 orang peserta dari 50 lembaga konservasi satwa baik pengelola kebun binatang dan safari Se-Indonesia berkumpul di Safari Lagoi, Kawasan Wisata Lagoi, Bintan.

Kegiatan dalam rangka rapat koordinasi nasional (Rakornas) Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI) berlangsung mulai tanggal 29 Oktober sampai dengan 2 November 2019.

Ketua Umum PKBSI, Rahmat Shah di sela-sela kegiatan menuturkan, dalam rakornasnya melakukan penyempurnaan berbagai program yang disejalankan pelatihan “bird husbandry in captivity” kepada anggotanya dengan menghadirkan instruktur ahli bertaraf international.

"Kegiatan Rakornas ini juga menjadi ajang silaturahmi, berbagi pengalaman yang baik sehingga kedepannya terjaga kelestarian satwa, kebun binatang dan safari menjadi konservasi benteng terakhir satwa endemik Indonesia,"tuturnya,Jumat (01/11/2019).

LIKE FANSPAGE FACEBOOK TRIBUN BATAM

Ia juga menyampaikan, dipilihnya kawasan safari Lagoi sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakornas PKBSI tahun 2019 agar para anggota bisa melihat langsung salah satu kawasan konserfasi satwa yakni taman safari yang menjadi satu-satunya di Provinsi Kepri.

Apalagi taman safari lagoi ini juga memiliki koleksi hewan satwa endemik indonesia yang terbilang lengkap dan baru.

Bahkan, para peserta juga ingin mengenal sejumlah tempat Wisata yang ada di Kepri hingga di Bintan, dan kesan para peserta tempatnya sangatlah bagus.

Sebab wisata yang sudah cukup terkenal ini sesuai dengan yang di informasikan,apalagi masyarakatnya tergolong ramah dan santun.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved