Soerya Pastikan Maju Bersama Isdianto, Rudi dan Ansar Ahmad Masih Cari Pendamping

Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo putuskan maju pilgub Kepri bersama Isdianto. Sementara Muhammad Rudi dan Ansar Ahmad, belum tegaskan wakilnya

Soerya Pastikan Maju Bersama Isdianto, Rudi dan Ansar Ahmad Masih Cari Pendamping
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Batam Rudi dan Soerya Respationo kandidat yang akan bertarung di Pilgub kepri 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo memberikan sinyal akan maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Kepri bersama sahabat karibnya, Isdianto. Isdianto saat ini juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri.

"Insya Allah saya bersama Pak Isdianto. Mohon doa restu dan dukungannya," kata Romo kepada seluruh awak media, Jumat (1/11/2019), usai diskusi bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri.

Soerya mengatakan, dia bersama Isdianto juga telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kabinet Indonesia Baru, Halim Iskandar.

"Yang sudah pasti mendukung PKB," ujarnya, menjawab perihal partai koalisi yang telah menyatakan sikap terhadap pencalonannya.

Soerya juga menegaskan, jika dia bersama Isdianto telah mengamankan tiket pencalonan dengan kalkulasi matang.

Soerya Pastikan Maju Bersama Isdianto, Sebut Tiket Untuk Maju Sudah Aman

"Syarat sesuai aturan perundang-undangan itu calon harus didukung oleh 20 persen dari anggota DPRD Kepri yang ada. Dan total anggota itu ada 45 orang, artinya jika dikali 20 persennya hanya 9," tambahnya.

Sementara, jika ditotal kursi milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pengusung utama ditambah PKB di DPRD Provinsi Kepri, maka mencapai angka 11.

"Kami (PDIP) 8 dan PKB 3. Sudah memenuhi tiket," kata Soerya. 

Rudi dan Ansar Ahmad Masih Cari Pendamping

Selain Soerya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga memastikan diri maju dalam pemilihan Gubernur Kepri 2020.

Halaman
12
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved