BATAM TERKINI

Driver Taksi Online Batam Minta Pemprov Kepri Tegas Soal Izin Operasional

Driver taksi online meminta Pemprov Kepri segera bertindak tegas terkait pengeluaran izin taksi online di Batam agar mereka bisa tenang beroperasi.

Driver Taksi Online Batam Minta Pemprov Kepri Tegas Soal Izin Operasional
TRIBUNBATAM.id/Ganjar Witriana
Taksi Online di Batam 

Driver Taksi Online Batam Minta Pemprov Kepri Tegas Soal Izin Operasional

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polemik terkait perizinan taksi online di Kota Batam hingga kini masih belum menemukan titik terang.

Terbaru, Kamis (7/11/2019), beberapa pengemudi taksi online pun meminta ketegasan pihak-pihak terkait untuk segera mengeluarkan izin taksi online.

"Seharusnya tegas, kalau memang kami diperbolehkan beroperasi ya diterbitkan izinnya. Pemerintah Provinsi Kepri harus menyikapi ini segera agar tidak ribut terus nanti," kata seorang pria pengemudi taksi online di Kota Batam saat ditemui.

Bahkan, dia pun mengatakan jika taksi online saat ini telah menjadi salah satu 'mata pencaharian' bagi masyarakat Kota Batam.

"Lapangan pekerjaan banyak tutup. Belum lagi beberapa ada yang pengurangan karyawan. Dan taksi online sebenarnya menjadi salah satu pilihan baru, lumayan kami bisa dapat atau bawa pulang bersihnya Rp 150 ribu per hari," terangnya sambil meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Sementara itu, salah satu perwakilan badan usaha Angkutan Sewa Khusus (ASK) di Kota Batam, Sawir, menyebut perihal perizinan operasional taksi online telah dilakukan.

RAMAI Kabar Sopir Taksi Online Culik Anak di Batam, Begini Penjelasan Kapolsek Batuaji

Bahkan menurutnya, sebanyak sembilan badan usaha telah bertemu dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri untuk membahas penerbitannya.

"Kami sudah mendesak, dan telah bertemu dengan DPM PTSP Provinsi Kepri juga. Kiranya dapat ditanggapi segera, karena kalau ribut terus nanti dilema kawan-kawan pengemudi. Kalau tidak boleh beroperasi bilang, dan kalau diperbolehkan turunkan izinnya," tegasnya saat dihubungi.

Selain itu, dia menuturkan jika jumlah kuota untuk taksi online di Kota Batam hingga saat ini berjumlah 300 unit mobil.

Halaman
12
Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved