WISATA SINGAPURA

Segera Buka di Singapura, Restoran Padang Merdeka Siap 'Go International'

Restoran makanan minang, Padang Merdeka akan buka gerainya di luar negeri seperti Singapura hingga Australia. Berikut rencana restoran Padang Merdeka.

Segera Buka di Singapura, Restoran Padang Merdeka Siap 'Go International'
KOMPAS.com / Gabriella Wijaya
Salah satu hidangan yang ada di Padang Merdeka yaitu ayam goreng Padang Merdeka dan Nasi rames. 

TRIBUNBATAM.id - Bagi wisatawan Indonesia penggemar kuliner, tentu tak asing dengan makanan Minang yakni Nasi Padang.

Salh satu restoran Nasi Padang terkenal di Indonesia yakni Padang Merdeka, memiliki rencana membuka gerainya di luar negeri pada 2020.

Gerai restoran Padang Merdeka ini akan menggunakan sistem waralaba atau franchise di luar negeri.

Tak Gunakan Uang Kertas, Intip Keseruan Belanja Pakai Smartphone di Singapura

"Kami sudah merencanakan buka franchise di beberapa kota di Indonesia. Kami akan buka di Bandung, Surabaya, dan Bali. Kemungkinan akan ada lalu juga akan buka di luar negeri, seperti Singapura, Australia tepatnya di Melbourne, dan Malaysia," jelas Operational Manager Padang Merdeka Subhan, Senin (5/11/2019).

Target pasar yang disasar Padang Merdeka adalah orang Indonesia yang sedang berada di luar negeri dan rindu masakan dari Minang.

" Restoran Padang di luar negeri saya yakini akan ramai. Bahkan kemarin saat saya ke Malaysia, ada restoran Padang yang ramai. Saya makan masakan Padang di sana kurang begitu enak tetapi ramai. Jadi jika kangen dengan masakan bercita rasa Indonesia, pasti restoran Indonesia yang ada di sana yang dicari," paparnya.

Subhan mengatakan, Padang Merdeka tidak akan mengubah atau mengurangi rasa pedas dalam makanan untuk menyesuaikan dengan selera orang luar negeri.

Terlebih lagi, target pasar dari restoran Padang Merdeka adalah orang Indonesia yang akrab dengan masakan pedas dan berbumbu.

Rencana membuka franchise ke luar negeri, disebutkan Subhan, sedang dalam proses. Kemungkinan besar dapat direalisasikan pada tahun 2020.

Untuk sumber daya manusia yang akan bekerja di luar negeri, Padang Merdeka membekali karyawan dengan pelatihan terlebih dahulu.

"Kami lebih menggunakan SDM di sana, terutama orang Indonesia yang tinggal di sana. Jadi training, lebih kurang tiga bulan belajar SPO-nya, aturannya seperti apa, baru setelah itu kami oper ke sana," jelasnya.

Outlet Padang Merdeka di Grand Indonesia MallKompas.com / Gabriella Wijaya

Restoran Padang Merdeka juga memiliki rencana membuka gerai baru dalam waktu dekat, yaitu di dalam negeri, seperti di Cipete dan Tangerang.

"Untuk bulan depan, kami juga ada buka outlet baru lagi di Cipete. Nanti juga akan buka lagi di Tangerang," kata Subhan.

20 Kota Paling Aman di Dunia, Jepang dan Singapura Puncaki Peringkat

Kabar Gembira! Patung Lilin Agnez Mo Dipajang di Museum Madame Tussauds Singapura

Miliki Kebun Binatang Malam Pertama di Dunia, Ini 8 Fakta Unik Traveling ke Singapura

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Restoran Padang Merdeka Siap "Go International"".

Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved