ANAMBAS TERKINI

Arus Kuat, BMKG Tarempa Berikan Imbauan Masyarakat Saat Beraktivitas di Laut

Stasiun BMKG Kelas III Tarempa memberikan himbauan bagi masyarakat yang akan beraktivitas di laut. Mengingat gelombang laut saat ini terbilang kuat

Arus Kuat, BMKG Tarempa Berikan Imbauan Masyarakat Saat Beraktivitas di Laut
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Ilustrasi laut Anambas. Foto deretan kapal tangkap ikan dari luar Anambas saat sandar di Pelabuhan Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur, beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Cuaca Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (8/11/2019) terlihat kurang baik. Pantauan Tribunbatam.id, gelombang laut di sekitar laut Kecamatan Siantan cukup berombak. 

Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa sudah memberikan himbauan bagi masyarakat yang akan beraktivitas di laut maupun bagi transportasi laut. 

Kepala BMKG Kelas III Tarempa, Dudi Juhadinata mengatakan, gelombang laut di wilayah perairan Natuna dan Anambas saat ini arus lautnya kuat, di wilayah perairan Natuna.

"Himbauan sudah disampaikan melalui televisi kabel Raja TV, karena info cuaca selalu kita update terus di televisi kabel chanel 42," kata Dudi kepada Tribunbatam.id melalui pesan Whatsapp.

Dudi memaparkan situasi cuaca, adanya badai tropis Nakri di sebelah Barat Filipina menyebabkan adanya pergerakan massa udara dari wilayah Indonesia bagian Barat, khususnya Kepulauan Riau menuju wilayah tersebut. 

BMKG Batam Rilis Info Cuaca Terbaru di Kepri, Cek Selengkapnya di Sini

Jembatan Montigo Resort Batam Ambruk, Puluhan Wisman Tercebur ke Laut, Ada Korban Patah Tulang Iga



Hal ini berdampak pada berkurangnya peluang pembentukan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau. Secara umum kondisi cuaca hari ini (8/11/2019) diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Dari informasi yang dihimpun Tribunbatam.id, angin di atas wilayah perairan Kalimantan, di Utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari Barat Daya hingga Utara. Sedangkan di Selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari Timur hingga Barat Daya dengan kecepatan angin berkisar antara 2 sampai 15 knot (1 sampai 6 skala  Beaufort). 

(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved