BATAM TERKINI

Hutan Lindung, Kampung Tua dan Batas Bibir Pantai Jadi Pembahasan Awal RTRW Batam

Ketua Bapemperda DPRD Kota Batam Jeffry Simanjuntak berharap ranperda RTRW Kota Batam periode 2018-2038 bisa segera selesai

Hutan Lindung, Kampung Tua dan Batas Bibir Pantai Jadi Pembahasan Awal RTRW Batam
tribunbatam.id/ roma uly sianturi
Bapemperda sedang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RTRW Kota Batam 2018-2038 bersama dengan Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kota Batam, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan BP Batam di Gedung Serbaguna DPRD Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam telah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Batam 2018-2038.

Pembahasan ini dilakukan bersama dengan Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kota Batam, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Dalam pembahasan ini, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam, Jeffry Simanjuntak mengatakan, pihaknya ingin mensinkronkan segala daftar indeks masalah yang timbul.

Diantaranya hutan lindung, kampung tua dan batas bibir pantai.

Ketiga ini, menurut Jefrry yang harus diselesaikan dalam tahapan awal.

Komisi III DPRD Kepri BeIajar Cara Pengelolaan Sampah di ITS Surabaya

Polres Tanjungpinang Selidiki Laporan SPJ Fiktif di Setwan DPRD Tanjungpinang



"Kita sudah dengarkan pemaparan dari beberapa pihak di Batam terkait RTRW yang sedang dalam tahapan revisi untuk Perpres nomor 87 tahun 2011 yang sedang digodok di Kementerian ATR.

Kami membahas bagaimana perkembangan Batam, air dan semua yang direncanakan oleh BP Batam," ujar Jeffry usai melakukan rapat, Rabu (13/11/2019).

Ia mengatakan, karena Kepala BP Batam merupakan Wali Kota Batam sendiri, Jeffry berharap ranperda RTRW ini bisa segera selesai. Sehingga akhir 2019 Ranperda RT RW sudah disahkan.

"Kita ingin memasukkan seluruh kebijakan dan kepentingan masyarakat bagaimana investasi itu meningkat," tuturnya.

Tanpa landasan Perda RTRW ini otomatis investasi tak akan bisa berjalan.

Rapat ini dihadiri oleh beberapa anggota Bapemperda, seperti Hendra Asman, Putra Yustisi Respaty, Tumbur M Sihaloho, Azhari David Yolanda, dan Zainal Arifin. 

(Tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved