BATAM TERKINI

Polairud Polda Kepri Bagi Sembako di Tengah Laut Untuk Nelayan Pulau Buluh Batam

Menyambut HUT ke-68, Polairud Polda Kepri menggelar bakti sosial bagi-bagi sembako untuk nelayan di Pulau Buluh, Kamis (14/11/2019).

Polairud Polda Kepri Bagi Sembako di Tengah Laut Untuk Nelayan Pulau Buluh Batam
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68, Polairud Polda Kepri yang jatuh pada tanggal 1 Desember, Polairud Polda Kepri menggelar bakti sosial bagi- bagi sembako untuk nelayan di Pulau Buluh, Kamis (14/11/2019). 

Polairud Polda Kepri Bagi Sembako Untuk Nelayan Pulau Buluh Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68, Polairud Polda Kepri yang jatuh pada tanggal 1 Desember, Polairud Polda Kepri menggelar bakti sosial bagi- bagi sembako untuk nelayan di Pulau Buluh, Kamis (14/11/2019).

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di tengah laut sesuai tupoksi Polairud Polda Kepri.

Untuk mensukseskan kegiatan baksi sosial tersebut Polairud Polda Kepri bekerja sama dengan Organisasi masyarakat Melayu Raya.

Puluhan sampan nelayan merapat ke kapal Patroli Polairud Polda Kepri yang berda di sekitar Pulau Buluh untuk menerima sembako bantuan dari Polairud Polda Kepri.

Adapun isi sembako yang dibagikan kepada masyarakat yakni beras 10 kilogram, minyak goreng satu kilogram, gula satu kilogram, telur, mi instant dan juga bubuk teh.

Kepala Satuan (Kasat) Polairud Polda Kepri AKP Syamsurizal mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat nelayan yang ada di Pulau Batam.

Polairud Polda Kepri Periksa 4 ABK Kapal yang Diduga Lakukan Kencing Minyak di Laut

Dia juga mengatakan, sebagai aparat yang bertugas mengawasi perairan pihaknya memang tidak terpisahkan dari nelayan.

"Kita sahabat nelayan, kita bersama nelayan," kata Syamsurizal.

Dia juga mengatakan, setiap hari mereka selalu bersama dengan nelayan.

"Kita sama-sama di laut. Nelayan mencari nafkah, kita melakukan pengawasan. Kita juga sangat membutuhkan kerjasama dari nelayan," kata Syamsurizal.

Selain membagikan sembako Polairud Polda Kepri juga membagikan sebanyak 50 life jaket.

"Melalui kegiatan ini kita juga menghimbau kepada nelayan agar tetap memperhatikan keselamatan dalam berlayar," kata Syamsurizal.

Sementara dalam kegiatan tersebut Polairud Polda Kepri membagikan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat Nelayan. (tribunbatam.id/Ian Pertanian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved