PILGUB KEPRI

Calon Terkuat Pilgub Kepri, Persaingan Ismeth Abdullah, Soerya, Rudi dan Ansar Ahmad

Beberapa nama calon kuat pilgub Kepri sudah muncul. Diantara nama itu, ada Ismeth Abdullah, Muhammad Rudi, Soerya Respationo dan Ansar Ahmad

Calon Terkuat Pilgub Kepri, Persaingan Ismeth Abdullah, Soerya, Rudi dan Ansar Ahmad
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Batam Rudi dan Soerya Respationo kandidat yang akan bertarung di Pilgub kepri 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah nama calon terkuat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepri 2020 atau pemilihan gubernur (Pilgub) Kepri mulai bermunculan.

Beberapa nama yang sudah muncul seperti Ismeth Abdullah, mantan Gubernur Kepri, Muhammad Rudi yang kini berstatus Wali Kota Batam, Soerya Respationo, mantan Wakil Gubernur Kepri, dan Ansar Ahmad, anggota DPR RI asal Kepri.

Beberapa nama calon ini sudah mengambil formulir pendaftaran di penjaringan partai yang buka, beberapa waktu lalu.

Seperti Ismeth Abdullah, beberapa waktu lalu, mantan Gubernur Kepri periode 2005-2010 itu mengambil formulir penjaringan di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk maju di Pemilihan Gubernur Kepri 2020 mendatang.

Pada Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 11:00 WIB, Ismeth Abdullah bersama Istrinya Aida Ismeth Nasution dan rombongan kembali mendatangi Sekretariat partai Gerindra untuk mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan yang sudah diambil beberapa waktu lalu itu.

Kembalinya Ismeth Abdullah, Pastikan Maju di Pilgub Kepri 2020 Saya Bukan Maling



Dalam pengambilan formulir tersebut, Ismeth disambut hangat dan mesra langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kepri Syahrul yang saat ini menjabat Wali Kota Tanjungpinang.

Usai pengembalian formulir pendaftaran penjaringan partai Gerindra tersebut, Ismeth Abdullah mengatakan bahwa dirinya optimis  mendapatkan restu dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

"Saat pengembalian formulir tadi saya sangat senang karena disambut hangat disana dan disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra pak Syahrul. Dari hasil silaturahmi tersebut saya optimis mendapatkan restu dari partai tersebut," kata Ismeth, Sabtu kepada Tribunbatam.id.

Ismeth Abdullah juga mengungkapkan, sampai saat ini dirinya terus melakukan silaturahmi dan komunikasi politik ke berbagai partai politik yang ada di provinsi Kepri.

" Saya silaturahmi terus untuk melakukan komunikasi politik ke berbagai partai," ujar Ismeth. (tribunbatam.id/alamudin)

Rudi Daftar ke Nasdem

Berhalangan hadir, pengembalian formulir penjaringan partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang diikuti oleh Wali Kota Batam, M Rudi akhirnya diwakilkan oleh tim relawan.

Pantauan Tribunbatam.id, sekelompok orang dengan berbaju putih dan berbordir HMR (Haji Muhammad Rudi) mendatangi kantor DPW Nasdem di kawasan Pasir Putih, Batam Center, Batam, Kepri untuk mengembalikan formulir tersebut.

Pembina Tim Relawan Rudi dr Tengku Afrizal Dahlan saat memimpin pengembalian formulir, mengungkapkan bahwa ia bersama timnya mengembalikan langsung formulir.

"Pak Rudi berhalangan hadir, beliau sedang ada tugas, menerima kunjungan dari kedutaan negara Uzbekistan, jadi kita yang dimandatkan sore ini," ujarnya, Rabu (6/11/2019).

Ia mengatakan, mereka mengembalikan dua formulir yaitu untuk Pilwako Batam dan Pilgub Kepri.

Daftar Juga di Nasdem, Huzrin Hood Siap Tantang Soerya Respationo di Pilgub Kepri

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved