Perekrutan Panwascam di Bawaslu Bintan, Baru 9 Orang yang Mengambil Formulir

Sudah ada 9 orang yang baru ambil formulir sejak di buka pada, (13/11) kemarin. Kami targetkan 30 orang sampai 26 November

Perekrutan Panwascam di Bawaslu Bintan, Baru 9 Orang yang Mengambil Formulir
bawaslu
Ilustrasi logo Bawaslu 
TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Hari ke 5 penerimaan pendaftaran calon petugas Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bintan baru 9 orang yang mengambil formulir pendaftaran.
"Sudah ada 9 orang yang baru ambil formulir sejak di buka pada, (13/11) kemarin. Kami targetkan 30 orang sampai 26 November,"terang Divisi (SDM) Bawaslu Bintan, Ondi Doby Susanto,Minggu (17/11/2019).
Ondi juga menuturkan, penjaringan perekrutan anggota Panwascam ini harus memenuhi persyaratan yang disiapkan panitia seleksi.
 
Untuk persyaratan masih sama dengan yang sebelumnya, diantaranya, ijazah minimal SMA dan bersih dari Narkotika.
"Untuk syarat pendaftaran usia paling rendah 25 tahun, berdomisili di Bintan yang dibuktikan dengan KTP elektronik. Dan terpenting tidak menjadi anggota partai politik,"terangnya.
Ondi juga menambahkan, sedangkan syarat bagi pelamar yang ingin mendaftar dapat mempersiapkan foto copy KTP Bintan, pas foto terbaru 4X6 sebanyak 5 lembar latar belakang merah.
 
Selanjutnya, foto copy ijazah terahir yang sudah dilegalisir, daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang dikeluarkan oleh puskesmas dan surat keterangan bebas narkoba.
"Intinya, semua melalui seleksi dan pelaksanaannya dilakukan sesuai aturan dan mekanisme yang ada.Jadi bagi masyarakat yang berkeinginan  mendaftar, untuk lebih jelasnya dapat langsung datang ke sekretariat Bawaslu Bintan,"tutupnya.(als)
 
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved