SELEB TERKINI

Analisis Dokter Anak Soal Sarwendah Berikan ASI ke Betrand Peto, Ada Manfaatnya?

Sarwendah berikan ASI ke Betrand Peto yang sudah remaja, ini kata dokter anak mengetahui hal tersebut, apakah ada manfaatnya?

Analisis Dokter Anak Soal Sarwendah Berikan ASI ke Betrand Peto, Ada Manfaatnya?
Instagram/sarwendah29
Analisis Dokter Anak Soal Sarwendah Berikan ASI ke Betrand Peto, Ada Manfaatnya? 

TRIBUNBATAM.id - Betrand Peto kini sudah sah menjadi putra Ruben Onsu dan Sarwendah.

Kasih sayang Ruben Onsu dan Sarwendah tentu tak diragukan lagi, bahkan Sarwendah memberikan Air Susu Ibu (ASI) ke Betrand Peto.

Sarwendah mengungkapkan alasannya, yang sengaja berikan ASI perahnya kepada Betrand Peto yang sudah beranjak remaja ini.

Sarwendah mengatakan, sebenarnya tak ada alasan khusus dirinya memberikan ASI kepada Betrand Peto, tetapi suatu ketika, saat ia sedang menyusui putri bungsunya, Thania, Betrand sempat berkata.

“Jadi pas saat aku nyusuin, dia selalu bilang gini 'Thania happy ya karena ada bundanya yang nyusuin dia. Kakak dulu waktu kecil dikasihnya teh sama oma' dia bilang gitu,” ujar Sarwendah saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bikin Heboh Isu Pesugihan Resto Ruben Onsu, Ayah Pelaku Sujud pada Roy Kiyoshi Usai Cabut Laporan

Mendengar pernyataan Betrand, Sarwendah pun mempersilahkan putra asuhnya itu untuk mencicipi ASI perah miliknya yang sudah berada di dalam lemari pendingin.

“Terus aku bilang 'kakak kalau mau bunda ada ASI-nya bunda, kakak kalau mau minum boleh' terus akhirnya semenjak itu dia minum ASI,” ungkap Wendah.

Lalu, sebenarnya apa efek samping ASI pada anak yang beranjak remaja?

Dokter spesialis anak, Dr Rina Rohsiswan SpA mengungkap, bahwa sebenarnya pemberian ASI pada anak yang beranjak remaja, tidaklah ada manfaatnya.

“Enggak ada lah, manfaatnya hampir tidak ada. Tidak ada yang menyuruh memberikan ASI kepada anak umur 13 tahun,” kata Rina kepada Kompas.com saat dihubungi, Senin (19/11/2019).

Marshanda Kenang Sosok Cecep Reza yang Baik Hati, Si Bombom akan Dimakamkan Hari Ini, Rabu (20/11)

Halaman
12
Editor: Mona Andriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved