UMKM Batam Ikuti Jamkrindo UMKM Appreciation Awards 

Syamsir menyebut Jamkrindo UMKM Appreciations Awards merupakan bentuk apresiasi kepada para pelaku UMKM yang menjadi terjamin Jamkrindo.

UMKM Batam Ikuti Jamkrindo UMKM Appreciation Awards 
tribunbatam.id/nabella
Pimpinan Cabang Jamkrindo Batam, Syamsir Syarif 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo akan mengadakan Jamkrindo UMKM Appreciation Awards 2019. 

Kepala Cabang Jamkrindo Batam, Syamsir Syarif mengatakan untuk pelaku UMKM di Kota Batam juga akan turut serta mengikuti agenda tersebut. 

“Pastinya dari Batam akan berturut serta. Kita akan menyeleksi dari total 40 UMKM yang saat ini berada dibawah binaan Jamkrindo Batam untuk selanjutnya kami serahkan ke Kanwil,” ujarnya, Rabu (20/11). 

Syamsir menyebut Jamkrindo UMKM Appreciations Awards merupakan bentuk apresiasi kepada para pelaku UMKM yang menjadi terjamin Jamkrindo. 

“Apresiasi tersebut juga merupakan suatu bentuk kepedulian kepada UMKM terjamin yang telah menerima pendampingan UMKM dan fasilitas penjaminan kredit dari Perum Jamkrindo,” sebutnya. 

Volume Kredit Jamkrindo Batam Tembus Rp 363 miliar Hingga Oktober 2019



Untuk Jamkrindo yang berada di Kantor Cabang, Syamsir menjelaskan bahwa tugasnya adalah mengumpulkan pelaku UMKM binaan serta dikelompokkan menjadi 3 katergori yaitu UMKM mikro, kecil dan menengah.  

Selanjutnya, nama-nama tersebut akan diserahkan ke Kanwil Jamkrindo untuk kemudian diambil UMKM terpilih dari masing-masing cabang yang nantinya akan mewakili Jamkrindo di tingkat Kanwil. Kota Batam dikatakan Syamsir masuk ke Jamkrindo Kanwil 1 Medan. 

Dalam seleksi hingga berhak mendapat predikat apresiasi, para pelaku UMKM akan dinilai dalam berbagai aspek seperti perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, perpektif pelanggan, perspektif bisnis internal, hingga perspektif keuangan. 

“Misalnya saja di aspek perspektif pembelajaran dan pertumbuhan kita bisa menilai lebih detail mengenai pengalaman mereka berwirausaha, memiliki perizinan atau tidak bahkan melakukan analis pesaing dan strategi pemasaran,” sebutnya. 

Syamsir mengatakan nantinya para peserta yang sudah diseleksi dari total 9 Kamwil Jamkindo di Indonesia. 

Puncak acara UMKM Appreciation Awards nantinya akan berlangsung di Jakarta pada 29 November 2019 nanti. 

“Harapannya, dari Batam tentu kita sudah berusaha semaksimal mungkin dan tentu ingin mendapat hasil yang terbaik,” sebutnya. 

(Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti

Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved