PERSIB BANDUNG

BERITA PERSIB - Uji Pemain Baru di Malaysia, Robert Sebut Persib Ikut Piala Cabaran Asean 2020

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengklarifikasi berita soal keikutsertaan Persib Bandung dalam turnamen Piala Cabaran Asean 2020 di Malaysia.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

TRIBUNBATAM.id, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengklarifikasi berita soal keikutsertaan Persib Bandung dalam turnamen Piala Cabaran Asean 2020 di Malaysia yang akan digelar selama dua hari di bulan Januari 2020, mendatang.

Robert menegaskan, telah terjadi salah paham terkait pemberitaan soal Persib Bandung yang menolak ikut turnamen tersebut.

Banyak berita yang menyebutkan bahwa Persib menolak ajakan dalam turnamen yang diikuti empat tim dari empat negara asia yakni satu tim dari Malaysia, Thailand (Bangkok United) dari Vietnam (Ho Chi Minh City) dan yang keempat adalah Persib dari Indonesia

"Di media hari ini, saya membaca kami tidak akan pergi ke sana, Saya tidak pernah mengatakan itu. Kami akan pergi karena hanya akan bermain di dua laga, dan untuk pemain baru kami bisa mengujinya di sana. Jadi Persib akan pergi ke sana," ujar Robert, saat jumpa pers, di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/11/2019).

Supardi Nasir (Persib Bandung) vs Evan Dimas (PS Barito Putera).
Supardi Nasir (Persib Bandung) vs Evan Dimas (PS Barito Putera). (kolase tribun jabar)

Robert mengaku sudah terbiasa dengan banyaknya informasi soal Persib Bandung tersebar di media sosial.

Namun, jika ada informasi yang kurang tepat, Robert akan langsung melakukan koreksi agar tidak menjadi salah paham.

"Saya tidak berpikir kami terganggu, tapi akan lebih baik jika kerjasama bisa berjalan dengan baik dan media ketika tidak memberitakan dengan benar, kami harus mengoreksinya. Dan saat ada hal yang tidak dimengerti, bertanyalah, jangan menulis hal yang tidak benar. Saya tidak terganggu dan juga marah, tapi cobalah untuk lebih kooperatif," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan Persib Bandung tak ikut Piala Cabaran Asean 2020 di Malaysia, yang akan digelar awal tahun 2020 tepatnya mulai 18 Januari hingga 19 Januari.

Robert mengungkapkan alasan timnya tidak ikut turnamen tersebut katena tak punya waktu cukup untuk melakukan persiapan.

Selain itu, turnamen itu berskala kecil sehingga Persib Bandung tak akan ikut serta.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved