BATAM TERKINI

Muhammadiyah Kepri Gelar Perayaan Milad di Engku Putri&Dihadiri; Sejumlah Pejabat

Wali Kota Batam, Rudi menyampaikan niatannya untuk terus menyatukan komponen umat Islam di Kota Batam saat perayaan Milad Muhammadiyah

Muhammadiyah Kepri Gelar Perayaan Milad di Engku Putri&Dihadiri; Sejumlah Pejabat
tribunbatam.id/alamudin
Pejabat yang hadir saat perayaan Milad Muhammadiyah di Alun-alun Engku Putri Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perayaan Milad Muhammadiyah yang ke 110 menurut perhitungan kalender Hijriyah atau 107 tahun berdasarkan perhitungan Masehi, digelar pada Sabtu (23/11/2019).

Perayaan Milad Muhammadiyah diselenggarakan di Alun-alun Engku Putri Batam Center, Kota Batam.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Suyono mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia sekolah Muhammadiyah, sehingga acara milad dapat berlangsung sukses.

Kegiatan ini turut dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan niatannya untuk terus menyatukan komponen umat Islam di Kota Batam.

"Saya ingin menyatukan seluruh kita dalam komponen apa saja, termasuk dalam ormas keagamaan, pendidikan keagamaan agar terus bersatu," ujar Rudi.

Dua Siswa Terancam Dikeluarkan dari Sekolah, Kadisdik Batam : Akan Kita Bina



Rudi menyampaikan, dia juga ingin menyatukan semua ormas keagamaan yang ada di Kota Batam pada perayaan ulang tahun Kementerian Agama, 3 Januari 2020 mendatang.

"Seperti saya sampaikan dalam pidato saya bahwa pada tanggal 3 Januari 2020 hari lahir Kementerian Agama dan bisa disatukan di Engku Putri ini.

Mungkin ormas Islam seperti NU, Nahdlatul Wathan, Muhammadiyah ya kita minta semua bisa bersatu, sehingga proses keagamaan bisa berjalan, perbedaan pemahaman saya kira masing-masing yang penting Al-Qur'an menjadi patokan," ujarnya.

Disinggung terkait kerukunan umat beragama di Kota Batam, Rudi menyampaikan sudah ada organisasi yang menaungi hal tersebut seperti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Itu kan dari dulu ada forum umat beragama seperti FKUB di bawah pemerintahan dari pusat hingga daerah dan semua agama ada di sana untuk berkoordinasi dan komunikasi," ujar Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu.

Dua Siswa di SMPN 21 Batam Terancam Dikeluarkan, Gegara Tak Mau Hormat Bendera

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh dan pejabat di Kota Batam dan Provinsi Kepri, diantaranya Wakil Ketua DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono, Sekretaris Daerah Jefridin, Kapolresta Barelang, perwakilan Polda Kepri, Ketua Provinsi Alwasliyah Surya Makmur Nasution, Wakil Ketua DPRD Kota Batam Iman Sutiawan dan banyak tokoh lainnya.

Selain itu dihadiri ribuan anggota dan warga Muhammadiyah, baik dari sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Kota Batam dan Kepulauan Riau. Termasuk juga perwakilan Pengurus Pusat (PP) Goodwill Zubir, Ketua Muhammadiyah bidang Wakaf dan Kehartabendaan.

Kegiatan diisi dengan pemberian piala dan penghargaan terhadap para pemenang lomba yang dilakukan sebelum perayaan Milad Muhammadiyah.

(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved