Turonggo Putro Sejiwo Rayakan Hari Jadinya di Markas Relawan Lukita

Perayaan hari jadi Turonggo Putro Sejiwo Pacitan diadakan di depan markas Besar pemenangan Bakal Calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo

Turonggo Putro Sejiwo Rayakan Hari Jadinya di Markas Relawan Lukita
TRIBUNBATAM.id/Bob
Perayaan hari jadi Turonggo Putro Sejiwo Pacitan yang digelar di Markas Relawan Lukita 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perayaan hari jadi Turonggo Putro Sejiwo Pacitan yang diadakan di depan markas Besar pemenangan Bakal Calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo yang berada di komplek Ruko Central Legenda Point Blok A Nomor 10 -11 Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam cukup meriah.

Kegiatan yang diadakan pada Sabtu (24/11/2019) sore hingga malam tersebut cukup ramai dipadati penonton untuk menyaksikan kesenian Kuda Lumping Singo Jaya Manunggal yang di tampilkan panita.

Acara perayaan hari jadi Turonggo Putro Sejiwo Pacitan tersebut di hadiri oleh Bakal calon walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo yang diberi kehormatan memotong tumpeng sebagai simbol perayaan hari jadinya.

Dalam kesempatan itu Lukita menyampaikan tempat atau Sekertariat relawannya digunakan untuk membuat kegiatan positif bagi elemen masyarakat yang ingin menggunakan seperti Turonggo Putro Sejiwo saat ini

"Tempat yang saat ini digunakan oleh turonggo putra sujiwo ini, kami juga membuka kesempatan untuk hari-hari berikutnya digunakan oleh kelompok yang lain dan memanfaatkan tempat ini agar bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif untuk semua kelompok lain," ujar Lukita.

Lukita juga mengungkapkan alasannya bersama tim membuka tempat tersebut untuk semua elemen masyarakat untuk digunakan dengan kegiatan positif seperti dilakukan Turonggo Putro Sejiwo Pacitan tersebut.

Hendak Mencabuli, Korban Teriak, Remaja Ini Panik dan Lupa Kenakan Celana, Kini Diamankan Polisi

Ramalan Zodiak Cinta Besok Senin 25 November 2019, Aries ingin menikah, Gemini Doi Butuh Perhatian

 

"Dalam pembicaraan kami melihat tempat yang begitu baik dan besar kita melihat alangkah baiknya tempat ini jika kita gunakan bersama-sama kita manfaatkan ini menjadi tempat untuk seluruh masyarakat, tempat untuk masyarakat yang punya kegiatan-kegiatan dan diadakan tempat ini," ujar Lukita

Ia mengemukakan dan mengajak masyarakat agar bahu membahu di setiap kegiatan sehingga Batam bisa bahagia mendunia.

"intinya kita semua mari bahu membahu membangun batam yang lebih baik batam sehingga Batam bisa bahagia mendunia," ujar Lukita

Bibit Setiadi ketua pelaksana kegiatan tersebut mengungkapkan walaupun Turonggo Putro Sejiwo baru berumur 1 tahun komunitas tersebut telah menyelenggarakan 40 pagelaran seni di kota Batam.

"Hari ini kita merayakan ulang tahun yang pertama, dan Alhamdulillah kita dalam setahun ini sudah melakukan 40 pagelaran kesenian di kota Batam," ujar Bibit.

Bibit juga mengatakan selain melaksanakan pagelaran kesenian komunitas tersebut juga melakukan bakti sosial, santunan anak yatim.

"Kita selain menggelar kesenian, kita juga sambil melakukan bakti sosial kepada sodara sodara kita yang kurang, mampu menyantuni anak yatim dan banyak kegiatan yang kita lakukan," ujar bibit.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Juga Soeryo Respationo ketua DPD PDIP Kepri, anggota DPRD provinsi Kepri Sugianto, putra Yustisi Respati Anggota DPRD kota Batam.(Bob)

(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved