HARI GURU 2019

HARI GURU 2019 - Berperan Sebagai Pendidik, Guru Tak Bisa Digantikan Teknologi

Ratusan tenaga pendidik di Kabupaten Karimun mengikuti upacara hari guru nasional 2019 di lapangan Coastal Area, Senin (25/11/2019).

HARI GURU 2019 - Berperan Sebagai Pendidik, Guru Tak Bisa Digantikan Teknologi
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Ratusan tenaga pendidik di Kabupaten Karimun mengikuti upacara hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74, Senin (25/11/2019) 

HARI GURU 2019 - Berperan Sebagai Pendidik, Guru Tak Bisa Digantikan Teknologi

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Ratusan tenaga pendidik di Kabupaten Karimun mengikuti upacara hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74.

Upacara digelar di lapangan Coastal Area, Senin (25/11/2019), dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku inspektur.

Rafiq yang membacakan amanat Ketua PBPGRI, Unifah Rosyidi menyampaikan tugas pendidik adalah memperjuangkan dan berperang melawan kebodohan.

Oleh karena itu, guru memiliki peran strategis dalam membangun Indonesia unggul.

"Peran guru meningkatkan pendidikan. Merawat perkembangan positif peserta didik. Menjadikan ruang kelas sebagai awal perubahan. Ataupun di luar keras dengan komunikasi yang interaktif," kata Rafiq.

Disebutkannya, saat ini guru bukan lagi menjadi satu-satunya sumber informasi karena cepatnya kemajuan teknologi. Namun meski demikian guru tidak dapat digantikan dengan teknologi.

"Guru mengabdikan dirinya terus berinovasi dalam melaksanakan tugas. Sadar jika dirinya menjadi contoh siswanya. Guru jaman kini dan jaman mendatang dibutuhkan sebagai Indonesia unggul," sebut Rafiq membacakan amanat Ketua PBPGRI.

Selain itu Unifah juga berpesan agar PGRI dari tingkat pusat hingga ranting dapat bekerja keras, bekerja sama dengan pemerintah pusat dan pemda untuk mencapai terciptanya pendidikan nasional yang bermutu.

"PGRI sebagai organisasi profesi dan independen harus tetap dijaga. PGRI harus terus bergerak dan terus memperbaiki diri," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved