Mulai Muncul Nama-nama Capres 2024 Pengganti Jokowi, Prabowo Perlu Waspada!

Banyak tokoh-tokoh populer bermunculan. Tampaknya perlu diwaspadai Prabowo Subianto yang diprediksi akan kembali bertarung di Piplres 2024.

Mulai Muncul Nama-nama Capres 2024 Pengganti Jokowi, Prabowo Perlu Waspada!
Kolase TribunNewsmaker - Kompas.com
Surya Paloh, Prabowo, Ridwan Kamil 

#Mulai Muncul Nama-nama Capres 2024 Pengganti Jokowi, Prabowo Perlu Waspada!

TRIBUNBATAM.id - Meski pilpres selanjutnya masih jauh, pembicaraan seputar nama-nama yang bakal bersaing di 2024 hingga saat ini mulai diperbincangkan publik.

Prabowo Subianto digadang-gadang sosok yang akan masih bertarung di 2024.

Tapi banyak tokoh-tokoh populer bermunculan, kehadiran mereka perlu diwaspadai Prabowo Subianto jika kelak bertarung di Pilres 2024.

Capres 2024 diprediksi akan datang dari berbagai latar belakang.

Mulai dari kepala daerah hingga militer.

Pengamat politik, Hanta Yudha menyebutkan jika kepala daerah khususnya gubernur di Pulau Jawa harus menjadi perhatian.

Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan kepada wartawan usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024 setibanya di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019). Dalam keterangannya, Presiden Jokowi berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden sehingga suasana berlangsung kondusif.
Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan kepada wartawan usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024 setibanya di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019). Dalam keterangannya, Presiden Jokowi berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden sehingga suasana berlangsung kondusif. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Hal tersebut dilihat dari perjalanan Jokowi yang diawali menjadi wali kota.

"Kalau track itu tidak patah terhenti pada Joko Widodo yang tadi pernah jadi Walikota menjadi Gubernur kemudian menjadi Presiden," ujar Hanta dalam diskusi 'Golkar Mempersiapkan Transformasi Kader' di Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Hanta Yudha juga menyebutkan jika partai-partai besar seperi PDIP, Golkar, Nasdem hingga Gerindra akan memiliki figur yang siap maju Capres 2024.

"PDIP misalnya, pasti muncul figur dari partai itu yang akan mendapat posisi strategis di 2024," katanya.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved