HARI GURU 2019

Peringatan Hari Guru di Anambas, Ini Harapan Siswa SDN 001 Tarempa Untuk Gurunya

Di peringatan Hari Guru, ada harapan besar dari para siswa kepada gurunya. Mereka berharap gurunya semakin baik lagi dalam mengajar

Peringatan Hari Guru di Anambas, Ini Harapan Siswa SDN 001 Tarempa Untuk Gurunya
tribunbatam.id/ rahma tika
peringatan Hari Guru di SDN 001 Tarempa, Anambas. Di Hari Guru, para guru dilibatkan menjadi petugas upacara 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Memperingati Hari Guru Nasional ke-74 Tahun, guru-guru di SD Negeri 001 Tarempa mendapat kejutan spesial dari muridnya berupa kue.

Kue tersebut merupakan hasil patungan dari para murid yang diberikan kepada guru. Pelaksanaan upacara peringatan Hari Guru ini sendiri diadakan di halaman SD Negeri 001 Tarempa, Jalan Raden Saleh, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Senin (25/11/2019).

Sebelum penyerahan kue dari murid, para guru melaksanakan upacara. Upacara tersebut langsung dibawakan oleh guru, mulai dari pembawa bendera, pembaca UUD 1945, paduan suara, semua petugas upacara hari itu dilakukan para guru.

Di peringatan Hari Guru ini, ada harapan besar dari para siswa kepada gurunya. Mereka berharap gurunya semakin baik lagi dalam mengajar dan memberikan bimbingan.

"Kita mau guru di SD Negeri 001 bisa maju lagi, mengajar kami dengan baik lagi, semoga semakin jaya, hidup PGRI," kata Chika, salah satu siswa kelas VI kepada Tribunbatam.id, pada Senin (25/11/2019).

Peringatan Hari Guru di Anambas, Ini Pesan Bupati Anambas untuk Pegawainya



Senada disampaikan siswa kelas VI lainnya, Rian.

"Di Hari Guru ini semoga pengawasan guru semakin ketat, semakin baik lagi dalam mengajarnya, semoga para guru menghormati para gurunya, tidak nakal lagi," ujar Rian.

Kemudian setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pawai bersama mengelilingi Tarempa. Rutenya dari SD Negeri 001-jalan Imam Bonjol-jalan Hangtuah-jalan Pattimura-jalan Raden Saleh, dan kembali lagi ke sekolah.

Kepala SD Negeri 001 Riawati, sangat senang mendapat kejutan dari muridnya. Jika tahun lalu, guru dapat kado dari siswa, kini guru diberikan kue sebagai bentuk apresiasi murid kepada guru.

"Cukup senang, mereka kasih kue ke kita, kalau dulu itu guru dikasih kado, cuman sepertinya mereka lupa mungkin," tutur Riawati sembari tertawa.

Ia berharap di Hari Guru ini, anak-anak muridnya bisa lebih sopan lagi kepada guru, sebab menurutnya kini era milenial membuat pergaulan anak-anak menjadi berubah.

Namun seiring berjalannya waktu, dengan ilmu dan wawasan yang telah dimiliki para guru, siswa bisa dikendalikan dan diatur lagi.

"Kadang mereka ini menganggap rumah sama dengan sekolah, tapi dengan ketelatenan guru di sini semoga anak-anak bisa lebih baik lagi dalam bersikap kedepannya," tutupnya.

(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved