Pelabuhan Tanjung Buton Ditutup Sementara, Operator Kapal Feri Urus Izin Sandar di Sungai Rawak

Kapal penumpang jenis speedboat dari Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun dan Tanjung Batu masih beroperasi seperti biasa.

Pelabuhan Tanjung Buton Ditutup Sementara, Operator Kapal Feri Urus Izin Sandar di Sungai Rawak
tribunbatam.id/istimewa
Kepala Bidang Lalu Lintas dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun, Marganda Lamhot Asi Sihite, SE, M.MTr. Meski Pelabuhan Tanjung Buton ditutup sementara oleh Pemerintah Daerah setempat, ia memastikan rute pelayaran kapal masih berjalan untuk mengangkut penumpang. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Sudah 11 hari kapal feri penumpang rute Tanjung Balai Karimun-Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Provinsi Riau tak jalan.

Ini dikarenakan pelabuhan yang ditutup sementara karena adanya perbaikan.

Penutupan pelabuhan diakui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Marganda Lamhot Asi Sihite, SE, M.MTr dilakukan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Meski demikian, tidak semua kapal penumpang dari Karimun tujuan Siak berhenti beroperasi.

Kapal penumpang jenis speedboat dari Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun dan Tanjung Batu masih beroperasi seperti biasa.

Hanya saja, speedboat berlabuh di Pelabuhan Sungai Rawak yang masih berada di Kabupaten Siak.

"Yang jalan speedboat ke Sungai Rawak, tak jauh juga dari Buton," ujar Marganda sat ditemui di kantornya Senin (25/11/2019).

Jual Tiket Sistem Online Berlaku Minggu Ini di Tanjungpinang, Di Pelabuhan Karimun Baru Rencana

Marganda menambahkan, pihak feri Dumai Ekspress dan Dumai Line berencana masuk ke Pelabuhan Sungai Rawak. Untuk saat ini, manajemen operator kapal masih mengurus izin dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Saat ini kapal feri Dumai Ekpress atau Dumai Line hanya mengangkut penumpang hingga Pelabuhan Selat Panjang.

"Pihak Dumai Ekspres dan Dumai Line lagi negosiasi sama Dishub Provinsi Riau untuk pemulihan. Sekarang belum masuk," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved