Bintan Terkini

Aturan Pengelolaan Keuangan Sering Berubah, Bendahara Dana BOS di BIntan Ikut Bimtek

Bimtek yang diikuti bendahara pengelola Dana BOS dilakukan untuk memberi pemahaman kepada terkait peraturan tentang pengelolaan uang.

Aturan Pengelolaan Keuangan Sering Berubah, Bendahara Dana BOS di BIntan Ikut Bimtek
tribunbatam.id/alfandisimamora
Sejumlah bendahara Dana BOS dari sejumlah sekolah di Kabupaten Bintan mengikuti bimbingan tekhnis tentang pengelolaan dana BOS dan perpajakan di SMPN 17 Bintan di Gesek Kelurahan Toapaya Asri Selasa (26/11/2019) kemarin. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Puluhan Bendahara Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  mengikuti Bimbingan Tekhnis tentang pengelolaan dana BOS dan perpajakan di SMPN 17 Bintan di Gesek Kelurahan Toapaya Asri Selasa (26/11/2019) kemarin.

Sejumlah bendahara Dana Bos yang ikut berasal dari Kecamatan Bintan Timur, Gunung Kijang, Tuapaya, Teluk Bintan, Bintan Pesisir, Mantang dan Tambelan. 

Mereka berasal dari sejumlah SD dan SMP di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bintan 

Bimtek ini digelar oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bintan selaku pembina bendahara Bintan.

Kasubbid pada BPKAD Kabupaten Bintan Hafizar, mengatakan Bimtek dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para bendahara terkait peraturan tentang pengelolaan uang.

Gusar Ditanyai Soal Dana BOS, Guru Hantam Kepala Sekolah Pakai Martil Hingga Terkapar

Belasan Kepala Sekolah Kena OTT, Setor Uang Dana BOS Kepada K3S, Begini Ceritanya

Begitu juga tentang pengelolaan perpajakan, mana yang dipungut dan yang dilaporkan sehingga ada persamaan antara para bendahara dengan APIP Bintan.

"Terkadang peraturan pengelolaan keuangan sering berubah," ucapnya Rabu (27/11/2019).

Kedepannya, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bintan akan membuka kelas pajak bagi semua bendahara baik bendahara Dana BOS, bendahara Puskesmas dan bendahara OPD.

Selain dari BPKAD, perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Bintan menjadi pamateri dalam bimbingan teknis ini. 

"Dalam kegiatan ini, sejumlah bendahara Dana BOS lebih memahami juga perihal pengelolaan perpajakan," ucapnya.(tribunbatam.id/alfandisimamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved