ANAMBAS TERKINI

Komunitas Forum Anak Anambas Ambil Bagian Dalam Hari HIV/AIDS 1 Desember Nanti

Sebanyak 100 pita merah berikut brosur akan dibagikan Komunitas Anak Anambas pada peringatan HIV/AIDS 1 Desember 2019 nanti.

Komunitas Forum Anak Anambas Ambil Bagian Dalam Hari HIV/AIDS 1 Desember Nanti
tribunbatam.id/rahmatika
Anggota Komunitas Forum Anak Kabupaten Kepulauan Anambas membuat pita merah simbol HIV/AIDS di Taman Bermadah Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Kamis (28/11/2019). Sebanyak 100 pita merah berikut brosur akan dibagikan pada peringatan HIV/AIDS di Anambas pada 1 Desember 2019 nanti. 

TRIBUNBATAM.id,ANAMBAS - Komunitas Forum Anak Kabupaten Kepulauan Anambas membuat pita merah menjelang peringatan Hari HIV/AIDS sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember 2019 mendatang.   

Sebanyak 100 pita merah nantinya akan dibagikan kepada masyarakat pada peringatan HIV/AIDS di Anambas nanti.

Peringatan Hari AIDS sedunia diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS.

Di Kabupaten Kepulauan Anambas sendiri Komunitas Forum Anak Kabupaten sudah berjalan hampir 3 tahun. Namun baru akan diresmikan pada Jumat (29/11/2019) besok.

Anggota Komunitas Forum Anak di Kabupaten Kepulauan Anambas berjumlah 30 orang yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari berbagai Kecamatan.

"Forum anak ini sudah ada sejak 2017, kalau saya jadi ketua forum anak dari 2018, cuma belum pengukuhan," ujar Ketua Komunitas Forum Anak, Sam kepada tribunbatam.id, pada Kamis (28/11/2019).

Download Lagu MP3 Bohemian Rhapsody Queen, Band Freddie Mercury Musisi yang Meninggal Kena HIV/AIDS

Ada 327 Orang Pengidap HIV/AIDS Tersebar di 10 Kabupaten Kota di Kalbar Tahun 2019

Tak hanya pita merah saja, Komunitas Forum Anak Kabupaten Kepulauan Anambas akan membagikan brosur.

Brosur tersebut berisi dampak dari HIV/AIDS dan cara pencegahannya.

Sebagai Ketua Komunitas Forum Anak, Sam berharap para penderita HIV/AIDS dapat hidup dengan baik.

Ia juga berpesan bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menjaga pergaulan sehingga tidak terjerumus ke pergaulan yang menyesatkan. 

"Saya ingin mengingatkan kepada teman-teman untuk menjaga pergaulan. Kalau malam-malam jangan pacaran di tempat gelap. Ingat batasan juga saat bergaul," ucapnya.

Selebihnya ia berpesan sebagai Ketua Komunitas Forum Anak, bahwa HIV/AIDS itu dapat menyebabkan kematian. Jadi jagalah pergaulan sebelum menyesal.(tribunbatam.id/Rahmatika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved