BATAM TERKINI

Manajemen Bandara Hang Nadim Siapkan Posko Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Bandara Hang Nadim menyiapkan satu posko gabungan di luar terminal dan satu posko untuk laporan internal di dalam bandara

Manajemen Bandara Hang Nadim Siapkan Posko Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru
tribunbatam.id/nabella
Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru) sudah dibahas oleh Bandar Udara Hang Nadim Batam

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan terkait pengamanan pihaknya akan menyiapkan posko jelang Perayaan Nataru nanti. 

“Terkait pengamanan, Bandara Hang Nadim menyiapkan satu posko gabungan di luar terminal dan satu posko untuk laporan internal kita didalam,” ucapnya, Kamis (28/11/2019). 

Terkait dengan tenaga Aviation Security (Avsec) atau petugas keamanan yang bertugas menjaga dan menjamin keselamatan pengguna jasa penerbangan, Suwarso mengatakan sudah dipersiapkan dan tidak ada masalah. 

“Untuk Polsek juga kita akan berkoordinasi, namun pada prinsipnya kami siap untuk menyongsong datangnya kegiatan Natal dan Tahun Baru,” jelasnya. 

Begini Persiapan Bandara Hang Nadim Batam, Jelang Perayaan Natal & Tahun Baru  

Sebelumnya, Suwarso memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada 22 Desember 2019 mendatang dan puncak arus balik akan terjadi pada 3 Januari 2020. 

Terkait adanya penambahan penerbangan oleh para maskapai, Suwarso mengatakan belum ada maskapai yang mengajukan ekstra flight. 

“Tapi kita masih menunggu arahan pusat, apakah sudah ada maskapai yang mengajukan ekstra flight atau belum,” ucapnya.

Persiapan Manajemen Bandara Hang Nadim

Kurang dari satu bulan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 akan segera datang, salah satu yang menjadi sorotan adalah persiapan Bandar Udara jelang perayaan tahunan tersebut. 

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, secara keseluruhan pihaknya siap menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti. 

“Kita internal Bandara Hang Nadim menyatakan siap, baik dari peralatan dan juga personel. Kita juga sudah melakukan ramp check dari Kementerian Perhubungan dalam hal ini dilakukan oleh Otban II Medan,” ucapnya, Kamis (28/11/2019). 

Nantinya, Suwarso mengatakan seluruh Bandar Udara akan mengadakan pertemuan bersama dengan Kementerian Perhubungan untuk membahas lebih lanjut terkait persiapan dan metode yang digunakan jelang perayaan Nataru. 

Suwarso memprediksi, puncak arus mudik akan terjadi pada 22 Desember 2019 mendatang dan puncak arus balik akan terjadi pada 3 Januari 2020. 

 Ini Penyebab Operasional Bandara Hang Nadim Batam Ditutup 2 Jam & Berakibat Tiga Penerbangan Delay

“Mayoritas penerbangan pada perayaan Nataru nanti didominasi Batam-Jakarta dan Jakarta-Batam karena satu hari ada 8 flight,” ucapnya. 

Sementara untuk penerbangan Batam-Medan, Medan-Batam, Batam-Pekanbaru, Pekanbaru-Batam, Batam-Padang, dan Padang-Batam, Suwarso mengatakan ada 3 penerbangan. 

Hingga saat ini, Suwarso mengatakan belum ada maskapai yang mengajukan ekstra flight atau penambahan penerbangan. 

“Tapi kita masih menunggu arahan pusat, apakah sudah ada maskapai yang mengajukan ekstra flight atau belum,” ucapnya. 

(Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti

Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved