BATAM TERKINI

2 Siswa Tolak Hormat Bendera Jadi Isu Nasional, Begini Curhatan Kepala Sekolah SMPN 21 Batam

Kepala Sekolah SMPN 21 Sagulung Batam, Poniman mengungkapkan unek-uneknya terkait 2 siswa SMPN 21 Batam yang dikeluarkan gegara menolak hormat bendera

TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Kepala Sekolah SMP N 21, Sagulung Batam, Poniman 

2 Siswa yang Dikeluarkan Gegara Tolak Hormat Bendera, Begini Curhatan Kepala Sekolah SMPN 21 Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Sekolah SMP N 21 Sagulung Batam, Poniman mengungkapkan unek-uneknya terkait kabar 2 siswa SMPN 21 Batam yang dikeluarkan gegara menolak hormat bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sebagaimana diketahui, kabar dikeluarkannya dua siswa dari sekolah yang dipimpinnya menjadi viral dan jadi pembicaraan tingkat nasional.

Bahkan, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin ikut angkat bicara terkait kabar tersebut dan meminta agar siswa tersebut dibina.

"Mengeluarkan anak itu dari sekolah bukanlah hal yang sulit, sebab anak itu sudah tidak dapat menjalani kewajibannya sebagai anak didik untuk dibina," ujar Poniman, Jumat (29/11/2019).

Namun, menyelesaikan permasalahan bukan hanya sebatas mengeluarkan anak tersebut, banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Misalnya, bagaimana nasib jika anak itu dikeluarkan, bagaimana nantinya diterima teman-temannya juga bagaimana, nantinya pengamalan Pancasila dan tentunya masa depan anak untuk mengecam pendidikan harus kita perhitungkan.

TERUNGKAP! Ini Opsi Alternatif Selain Drop Out Bagi 2 Siswa di Batam yang Tolak Hormat Bendera

Meski Dinas Pendidikan telah mengeluarkan peringatan tegas melalui rapat bersama Koramil dan Polsek terkait keputusan mengeluarkan siswa tersebut dari sekolah, namun itu bukan hal mudah bagi saya Poniman sebagai Kepala Sekolah. 

"Tadi pagi saya sudah bertemu Pak Walikota, pesan beliau meminta agar diselesaikan dan harus mempertimbangkan masa depan sang anak," terang Poniman.

Dia meminta masyarakat agar jangan terus memviralkan masalah ini.

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved