BATAM TERKINI

Utusan Sarumaha Pimpin DPD HIMNI Kepri, Sebut Kemenangan Masyarakat Nias

Dalam Musda DPD HIMNI Kepri yang digelar Sabtu (30/11/2019) kemarin, utusan Sarumaha mengungguli pesaingnya Filpan Fajar Dermawan.

Utusan Sarumaha Pimpin DPD HIMNI Kepri, Sebut Kemenangan Masyarakat Nias
tribunbatam.id
Calon Ketua DPD HIMNI Kepri Utusan Sarumaha dan Filpan Fajar Dermawan Laia salam komando saat Musda DPD HIMNI Kepri Sabtu (30/11/2019) sore kemarin. TRIBUN BATAM / LEO HALAWA 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Utusan Sarumaha terpilih menjadi Ketua DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kepri periode 2019-2023.

Dalam Musda DPD HIMNI Kepri yang digelar Sabtu (30/11/2019) kemarin di salah satu hotel berbintang di bilangan Windsor Batam, Kepri, Utusan Sarumaha mengungguli pesaingnya, Filpan Fajar Dermawan Laia dua suara.

Utusan memperoleh sebanyak 10 suara dan Filpan delapan suara dengan jumlah pemilih 18 orang.

Dengan pemilih tiga DPP Himni, tiga dari DPD HIMNI Kepri, tiga dari DPC Batam, tiga dari DPC Karimun, tiga dari DPC Tanjungpinang dan tiga dari DPC Himni Kabupaten Bintan.

Sidang Musda yang dipimpin Sekjend Himni Kepri Otoli Zebua menyerahkan tongkat estafet kepada Utusan Sarumaha yang sebelumnya menjabat Plt. Dengan harapan, Utusan menakhodai Himni.

Membawa organisasi kemasyarakatan untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dari Kepri untuk Indonesia.

Sementara itu, Utusan Sarumaha menuturkan rasa terima kasihnya. Pria yang juga Anggota Komisi I DPRD Kota Batam ini mengatakan, kemenangan ini bukan lah kemenangan pribadi. Melainkan kemenangan Ono Niha (sebutan masyarakat Nias dalam bahasa Nias,red).

"Bapak Filpan adalah sosok putra terbaik Kepri asal Nias. Ini bukan persoalan siapa yang menang dan kalah. Bapak Filpan dan saya dan kita semua punya tujuan utama memajukan Ono Niha. Ini hanya masalah giliran. Terima kasih kepada putra terbaik Nias , mari sama-sama membangun Ono Niha di Kepri," kata Utusan.

Filpan Laia yang juga mantan Kasipidum Kejari Batam sangat berjiwa besar.

Ia menuturkan, apa pun hasilnya, sebagai Ono Niha yang sangat menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi sportifitas dalam ajang apa pun menerima hasil pemilihan. Meski pun kali ini belum punya kesempatan, namun berharap Ono Niha Kepri tetap solid.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved