ANAMBAS TERKINI

Bupati Anambas Abdul Haris Curhat Soal Percepatan Pembangunan dengan Suhajar Diantoro

Dalam pertemuan bersama Suhajar Diantoro, Abdul Haris juga meminta percepatan pembangunan dari sisi pendidikan, perdagangan, perikanan dan perkantoran

Bupati Anambas Abdul Haris Curhat Soal Percepatan Pembangunan dengan Suhajar Diantoro
tribunbatam.id/istimewa
Perrtemuan antara Plt Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro dengan Bupati Anambas, Abdul Haris di salah satu hotel di Tanjungpinang Senin (2/12/2019). Haris Meminta percepatan infrastruktur khususnya di kecamatan perbatasan. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH curhat ketika bertemu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro di salah satu hotel di Tanjungpinang. 

Dalam pertemuan yang dilakukan Senin (2/12/2019) kemarin, Haris meminta kepada Suhajar untuk menyampaikan kepada lembaga dan kementerian terkait percepatan infrastruktur di Anambas. 

Haris juga meminta percepatan pembangunan dari sisi pendidikan, perdagangan, perikanan dan perkantoran.

"Kami juga sangat berharap percepatan konektivitas dan pembangunan jaringan telekomunikasi dapat dilakukan di Anambas," ujarnya.

Haris menegaskan, percepatan infrastruktur menjadi kebutuhan, terlebih untuk kecamatan yang berada di perbatasan. 

Kecamatan di perbatasan, menurutnya memiliki karakteristik berbeda dengan sejumlah kecamatan lainnya di Provinsi Kepri. 

Pertemuan antara perwakilan BNPP dan Bupati Anambas di salah satu hotel di Tanjungpinang Senin (2/12/2019).
Pertemuan antara perwakilan BNPP dan Bupati Anambas di salah satu hotel di Tanjungpinang Senin (2/12/2019). (tribunbatam.id/istimewa)

"Seperti Kecamatan Jemaja Barat yang belum lama ini diresmikan. Di sana belum ada puskesmas. Begitu juga infrastruktur di Kecamatan Siantan Utara, termasuk juga untuk abrasi di Pulau Mengkait kemudian juga pasar perbatasan di ibu kota," ucapnya. 

Hadirnya pasar menurut Haris penting tidak hanya sebagai tempat transaksi jual beli.

Pasar menurutnya menjadi salah satu tempat berkembangnya ekonomi penduduk.

"Di Anambas ada pasar yang dibangun dari tahun 70-an, namanya Pasar Inpres. Hari ini pasar itu sudah keropos dan juga sangat membahayakan bagi pengunjung pasar, sehingga dinilai sudah tidak layak lagi," ucapnya.

Selain Bupati Anambas, Abdul Haris dan Suhajar Diantoro, turut hadir dalam pertemuan tersebut jajaran BNPP yakni Perwakilan Asisiten Deputi (Asdep) Batas Darat, Asdep Pengelolaan Batas Laut dan Udara, Asdep Lintas Batas Negara, Asdep Potensi Darat, Asdep Potensi Laut, perwakilan Asdep Tata Ruang Kawasan Perbatasan serta Asdep Infrastruktur Fisik.(tribunbatam.id/Rahmatika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved