Sepak Terjang Ari Askhara, Dirut Garuda yang Dipecat Usai Beli Moge Harley Davidson Selundupan

Sepak terjang Ari Askhara, Dirut Garuda yang dipecat karena beli motor gede (moge) Harley Davidson selundupan bisa Anda simak di bawah ini

Sepak Terjang Ari Askhara, Dirut Garuda yang Dipecat Usai Beli Moge Harley Davidson Selundupan
KONTAN
Ari Askhara, Dirut Garuda yang dipecat karena beli moge Harley Davidson selundupan 

#Sepak Terjang Ari Askhara, Dirut Garuda yang Dipecat Usai Beli Moge Harley Davidson Selundupan

TRIBUNBATAM.id -  Sepak terjang Ari Askhara, Dirut Garuda yang dipecat karena beli motor gede (moge) Harley Davidson selundupan bisa Anda simak di artikel ini.

Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, Kamis (5/12/2019).

Ia dicopot lantaran diduga terlibat dalam kasus penyelundupan komponen motor Harley-Davidson dan sepeda lipat merek Brompton, di pesawat Airbus A330-900 penerbangan dari Perancis ke Jakarta.

Ari ternyata tidak melaporkan kepemilikan motor gede di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Berdasarkan LHKPN yang diserahkan Ari pada 28 Maret 2019 itu, Ari tercatat hanya memiliki tiga alat transportasi dan mesin berupa mobil.

Nilai totalnya mencapai Rp 1,37 miliar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan barang bukti motor Harley Davidson saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu berhasil mengungkap penyelundupan sepeda motor Harley Davidson pesanan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Ari Askhara dan dua sepeda Brompton beserta aksesorisnya menggunakan pesawat baru Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia.
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan barang bukti motor Harley Davidson saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu berhasil mengungkap penyelundupan sepeda motor Harley Davidson pesanan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Ari Askhara dan dua sepeda Brompton beserta aksesorisnya menggunakan pesawat baru Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Secara rinci Ari mempunyai satu mobil merek Mitsubshi tipe Pajero Sport keluaran 2012 seharga Rp 325 juta.

Dia juga tercatat memiliki sedan Mazda 6 keluaran 2017 seharga Rp 420 juta dan Minibus Lexus keluaran 2016 seharga Rp 625 juta.

Tercatat, total kekayaan Ari mencapai Rp 37,561 miliar.

Ari juga punya aset delapan bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Bogor, Bekasi, Jakarta dan Bali dengan nilai total Rp 23,275 miliar.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved