BATAM TERKINI

Status Rempang Galang Batam Tak Jelas dan Terlantar, Richard Pasaribu: Ini PR Menarik

Status lahan pulau Rempang dan Galang hingga saat ini masih tidak jelas (status quo) terkait instansi yang mengelolanya. Apakah BP Batam atau Pemko.

Status Rempang Galang Batam Tak Jelas dan Terlantar, Richard Pasaribu: Ini PR Menarik
tribunbatam/leo halawa
Suasana pantai Kalat di Rempang Batam, Minggu (18/2/2018) 

Pulau Rempang Galang Batam Status Quo dan Terlantar, Richard Pasaribu: Ini PR Menarik 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Status lahan pulau Rempang dan Galang hingga saat ini masih tidak jelas (status quo) terkait instansi mana mengelolanya. Apakah BP Batam ataukah Pemko Batam.

Demikian disampaikan anggota DPD RI, Richard Pasaribu dalam kunjungan kerja beserta Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) rombongan ke kantor DPRD Batam.

"Sebenarnya kedatangan kita di sini bagaimana bisa berperan, bukan mengintervensi ataupun mau ikut campur," kata Richard.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut selain berkoordinasi terkait Ranperda dan Perda yang sempat disinggung status Pulau Galang dan Rempang.

Richard Pasaribu mengatakan, pihaknya akan mendorong agar status Rempang Galang menjadi jelas.

KECELAKAAN DI BATAM - Satu Mobil Masuk Parit, Ini Penyebab Tabrakan Beruntun di Tanjungriau

"Jadi ini menjadi satu agenda baru ke depan, supaya Rempang Galang mejadi suatu keputusan Political Will (basis keyakinan publik terhadap pemerintah) yang jelas dari pusat," ujar Richard, Jumat (6/12/2019).

Richard juga mengungkapkan Permasalahan Rempang Galang menjadi sesuatu yang menarik untuk digesa ke depannya.

"Sehingga kami dari DPD RI akan membantu supaya jangan diterlantarkan Rempang Galang yang sudah diwacanakan tapi legalitas malah status quo. Ini adalah PR yang menarik bagi kami," Ujarnya.

Sedangkan dalam rapat kordinasi antara BULD DPD RI, DPRD kota Batam, Pemerintah Kota Batam, BP Batam dan BPN kota Batam.

Kepala Kantor BPN Kota Batam Memby Untung Pratama mengatakan pihaknya tidak pernah mengeluarkan sertifikat  untuk Rempang dan Galang.

"Untuk pulau Rempang dan Galang kita tidak pernah memberikan apapun karena belum ad status yang jelas apakah dukelioa BP Batam atau Pemko Batam," ujar kepala BPN Batam(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved