Ignasius Jonan Jadi Bos Pelindo, Susi Pudjiastuti Siap Gantikan Ari Askhara Dirut Garuda?

Susi Pudjiastuti paling berpeluang menduduki kursi Direktur Utama Garuda Indonesia yang ditinggalkan Ari Askhara.

Kompas.com
Dua mantan menteri Jokowi peluang jadi Dirut Garuda, yakni mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan 

#Ignasius Jonan Jadi Bos Pelindo, Susi Pudjiastuti Siap Gantikan Ari Askhara Dirut Garuda?

TRIBUNBATAM.id - Langkah tegas dalam bentuk sanksi pemecatan terhadap Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia sudah dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir.

Tidak hanya itu, sejumlah direksi yang terindikasi terlibat dalam dugaan skandal penyelundupan motot gede (moge) antik Harley Davidson  dan sepeda lipat Brompton juga diberhentikan sementara.

'Cuci gudang' di jajaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut semakin dipercepat.

Pasca pemecatan sang dirut Ari Askhara, perkembangan terbaru dua eks Menteri di Kabinet Joko Widodo periode 2014-2019, kabarnya akan diakomodir masuk dalam BUMN.

Keduanya adalah Ignasius Jonan dan Susi Pudjiastuti.

Blak-blakan Cerita Awak Kabin Garuda soal Ari Askhara
Blak-blakan Cerita Awak Kabin Garuda soal Ari Askhara (Youtube channel TvOne dan Tribunnews.com)

Kabarnya Jonan lebih berpeluang menjadi Direktur Utama di Pelindo, sedangkan Susi Pudjiastuti paling berpeluang menduduki kursi Direktur Utama yang ditinggalkan Ari Askhara.

Sementara itu, Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara telah dipecat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Hal ini disebabkan oleh kisruh penyelundupan onderdil motor Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton.

Ari Askhara ternyata baru satu tahun menjabat sebagai Dirut Garuda Indonesia, dipilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 12 September 2018.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved