Breaking News:

HARI ANTI KORUPSI 2019

Peringati Hari Anti Korupsi, Ini Kegiatan yang Dilakukan Bea Cukai Batam

Beragam kegiatan digelar KPU Bea Cukai Batam dan Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Batam memperingati Hari Anti Korupsi tahun ini

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA/FREEPIK.COM
Stop Korupsi 

TRIBUNBATAM.id - Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati setiap tanggal 9 Desember. Sejumlah institusi, sekolah, maupun masyarakat menggelar kegiatan untuk memperingati Hari Anti Korupsi yang tahun ini jatuh pada Senin.

Begitu juga yang dilakukan Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Batam dan Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea dan Cukai Batam.

Mereka ikut memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 2019.

Dalam peringatan ini, BC Batam menggelar senam bersama.

Kegiatan senam merupakan bentuk sinergi antar kantor dan untuk menjaga kekompakan yang sesuai dengan tema Hakordia.

Inilah Skandal Dirut Garuda Indonesia Sebelum Ari Askhara, dari Terlibat Korupsi hingga Pembunuhan

"Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju"

"Semoga Hari Anti Korupsi ini bukan hanya sekadar peringatan atau seremonial saja" ujar Handojo, Kepala PSO Bea Cukai Batam setelah kegiatan senam, baru-baru ini.

"Ada istilah NKRI, Harga Mati! Maka sebagai pegawai kementerian Keuangan Integritas adalah harga mati," tambahnya.

Menurutnya sikap anti korupsi harus jadi pribadi Kementerian Keuangan.

 Kumpulan Ucapan Tolak Korupsi Hari Anti Korupsi 2019

Sebagai bentuk komitmen memberantas korupsi KPU Bea Cukai Batam telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019 ini.

"Saya berharap predikat ini bukan hanya sekadar label, tapi seluruh jajaran kantor dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh," ujar Susila Brata, Kepala KPU Bea Cukai Tipe B Batam.

Kegiatan dilanjutkan dengan Customs Clean Up Day yang merupakan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan lingkungan dan memungut sampah yang ada di sekitaran dermaga sampai dengan Taman Kolam Sekupang Batam.

Kemudian dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan nila di Taman Kolam Sekupang Batam dan pemberian tong sampah sebagai bentuk peduli kepada Kelurahan Tanjung Pinggir.

Beberapa agenda lain seperti talkshow, upacara, beberapa perlombaan terkait dengan tema anti korupsi masih akan dilaksanakan sebagai bentuk rangkaian kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019. (*)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved