Kata Mutiara Lawan Korupsi, Cocok Diserukan di Hari Anti Korupsi Sedunia 2019

Kata mutiara lawan korupsi, cocok dibagikan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019

TRIBUNBATAM.id/SON
Ilustrasi Hari Anti Korupsi se-Dunia 

TRIBUNBATAM.id - Menjelang Hari Anti Korupsi 2019, jangan lewatkan untuk mengumpulkan kata-kata bijak untuk lawan korupsi.

Hari Anti Korupsi Sedunia 2019 sendiri bakal diperingati setiap 9 Desember 2019.

Peringatan tahun ini merupakan peringatan yang ke 16 sejak pertama kali ditetapkannya Hari Anti Korupsi Sedunia, yang diresmikan pada 9 Desember 2003.

Dalam catatan sejarah, pada tanggal 9 Desember, sejarahnya lahirnya Hari Anti Korupsi Internasional dengan resolusi 58/4 pada tanggal 31 Oktober 2003.

Sidang Umum PBB menetapkan tanggal 9 Desember sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia.

Berikut ini, 15 kata bijak bertema Hari Anti Korupsi Sedunia 2019. Apa saja?

1. Hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berketuhanan yang Maha Esa namun masih saja melakukan korupsi ? Jangan sampai ya!

2. Koruptor mungkin pintar secara akademis, namun sangat bodoh dari sisi religius. Mari kembali kepada ajaran agama masing-masing agar korupsi musnah dari bumi Indonesia. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2019.

3. Dana satu juta dikorupsi tinggal delapan ratus ribu rupiah. Dikorupsi lagi tinggal empat ratus ribu rupiah. Kemudian dikorupsi lagi tinggal seratus ribu rupiah. Ya Tuhan, mereka yang berhak menerima hanya mendapat secuil uang dari yang seharusnya. Mari berantas korupsi mulai dari diri sendiri. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2019.

4. Mari kita pilih calon pejabat atau pemimpin yang bersih dari kejahatan korupsi. Ketika kita mau disuap dengan uang receh, berarti kita telah mengizinkan para calon pemimpin untuk mengeruk uang negara. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2019.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved