Advertorial

Dibesarkan Single Parent, Rian Ernest: Soal Perempuan Tak Perlu Beretorika

Rian Ernest bercerita bahwa sejak lahir ia diasuh oleh seorang Ibu Tunggal. Rian Ernest baru bertemu dengan sang Ayah setelah ia menginjak usia dewasa

Dibesarkan Single Parent, Rian Ernest: Soal Perempuan Tak Perlu Beretorika
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Rian Ernest 

Dibesarkan Single Parent, Rian Ernest: Soal Perempuan Tak Perlu Beretorika

TRIBUNBATAM.id - Menjelang pergelaran acara Woman to Infinity, "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya" di Grand Batam Mall pada Sabtu, 14 Desember 2019 mendatang, para Bakal Calon Wali Kota Batam beramai-ramai menyampaikan pandangannya soal perempuan.

Salah satunya bakal calon independenWali Kota Batam, Rian Ernest.

Ditanyai soal pendapatnya mengenai perempuan, Rian Ernest bercerita bahwa sejak lahir ia diasuh oleh seorang Ibu Tunggal. Rian Ernest baru bertemu dengan sang Ayah setelah ia menginjak usia dewasa.

"Saya ini produk single mother. Kakek saya dulu bangkrut sehingga Oma saya akhirnya memutuskan untuk berdagang di Pasar. Kalau gak ada perempuan hebat, keluarga kami pasti sudah bubar. Kalau Ibu saya yang single mother sudah patah di Tengah Jalan, keluarga saya pasti selesai," ungkap Rian, Rabu (11/12/2019).

Menurut Rian, pandangannya soal perempuan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Jadi Bakal Calon Independen, JJ Zukriansyah Siap Berdialog dengan Para Perempuan di Batam

Dari kecil Ia sudah dididik oleh seorang perempuan sehingga derajat perempuan harus Ia angkat.

Rian Ernest yang pernah menjadi calon dalam Pemilihan Legislatif 2019 untuk Dapil Jakarta Timur mengaku sangat mendukung kaum perempuan. Untuk itu ia siap hadir dalam acara Woman to Infinity mendatang.

Tanpa perlu persiapan khusus, Rian Ernest menyatakan siap untuk berdialog dengan para perempuan di Kota Batam.

Mengangkat tema talk show, "Menuju Batam 1" Woman to Infinity merupakan signature event yang dikemas untuk memotivasi setiap perempuan guna mewujudkan impian tanpa batas serta untuk mendorong penguatan karakter perempuan berdaya.

Tujuan dari acara ini ialah untuk menyatukan berbagai elemen perempuan, membangun kesadaran hak politik perempuan, serta memotivasi perempuan untuk menggunakan hak politiknya dengan memilih pemimpin yang memiliki program keberpihakan terhadap perempuan guna mengatasi diskriminasi gender.

Selain berisi talk show, acara ini juga akan menyediakan bazar UMKM perempuan serta memberikan penghargaan, "Great Women Awards" terhadap perempuan hebat di Kota Batam.

Women to Infinity akan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang perempuan dari berbagai kalangan, diantaranya: Organisasi Perempuan Se Kota Batam, Pengurus Perempuan Organisasi Se Kota Batam, Aktivis Perempuan Se Kota Batam serta Mahasiswi.

"Bahkan sebenarnya tim saya untuk Pileg Jakarta Timur kemaren banyak perempuan. Jadi soal perempuan itu bukan sok omongan retorika karena memang sehari-hari saya bersama perempuan. Relawan saya di Pileg 80%-nya Ibu-ibu. Karena Ibu-ibu lah saya dapat 105.000 suara," tutupnya mengakhiri pandangannya mengenai Perempuan. (eds)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved