TANJUNGPINANG TERKINI

Karantina Pertanian Tanjungpinang Gelar Operasi Patuh Sambut Natal dan Tahun Baru

Karantina Pertanian Tanjungpinang menggelar Operasi Patuh menyasar komoditas pertanian,baik dari Tanjungpinang,dan Bintan menuju Batam atau sebaliknya

Karantina Pertanian Tanjungpinang Gelar Operasi Patuh Sambut Natal dan Tahun Baru
istimewa
Karantina Pertanian Tanjungpinang melaksanakan Operasi Patuh yang berlangsung Rabu (11/12019) kemarin. 
 
 
TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANGMenyambut perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, lalu lintas produk pertanian diprediksi akan tinggi. 

Pelabuhan penyeberangan Roro ASDP di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan menjadi salah satunya. 
Karantina Pertanian Tanjungpinang melaksanakan Operasi Patuh yang berlangsung Rabu (11/12019).






Dalam rilis yang diterima Tribunbatam.id, operasi ini bekerjasama dengan instansi terkait seperti BKIPM Tanjungpinang, KP3 Tanjung Uban, Hanggar Bea dan Cukai Tanjung Uban, Kantor UPP Kelas I Tanjung Uban, Balai Pengelola Transportasi Darat Tanjung Uban, POM AL Tanjung Uban, POM AD Tanjungpinang, dan Babinsa Tanjung Uban Kota. 
Koordinator Wasdak Karantina Pertanian Tanjungpinang Khalid mengatakan, operasi patuh kali ini menyasar komoditas pertanian, baik dari Tanjungpinang, dan Bintan menuju Batam atau sebaliknya.
 


"Dengan lalu lintas penyeberangan yang padat, sangat riskan terjadi penyelundupan barang-barang ilegal, khususnya komoditas pertanian," ucapnya.
Disampaikannya, operasi dilakukan guna meningkatkan kepatuhan pengguna jasa karantina, dan meningkatkan sinergisitas antar instansi terkait di wilayah layanan Karantina Pertanian Tanjungpinang.
"Pelaksanaan operasi patuh kali ini berjalan tertib, lancar, efektif dan sesuai harapan. Semoga dengan adanya operasi patuh ini kesadaran masyarakat dapat bertambah dan lalulintas barang illegal dapat ditekan.

Sehingga pertanian di Tanjungpinang dan Pulau Bintan tetap aman terjaga. Disamping itu sinergisitas antar instansi terkait dapat makin maksimal dan berjalan selaras sesuai harapan masyarakat," ujarnya. (*/Tribunbatam.id/endrakaputra)
 
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved