Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Antisipasi Penyakit DBD di Musim Penghujan, Pemerintah Daerah Anambas Lakukan Fogging

Antisipasi maraknya penyakit DBD, pemda menggelar kegiatan sosialisasi dan inspeksi pencegahan DBD. Diantaranya dengan melakukan fogging

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika
Suasana fogging di Kecamatan Siantan, untuk mengantisipasi penyakit DBD pada musim hujan 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Memasuki musim hujan, sejumlah penyakit mulai berdatangan. Apalagi penyakit yang jadi langganan pada musim hujan, yaitu Demam Berdarah Dengue (DBD).

Mengantisipasi maraknya penyakit DBD yang ditularkan nyamuk Aedes Aegypti , pemerintah daerah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk melakukan kegiatan sosialisasi dan inspeksi lapangan pencegahan penyakit DBD.

"Sosialisasi DBD dan inspeksi ini sangat penting untuk masyarakat karena kita telah memasuki musim hujan," kata perwakilan Dinas Kesehatan, Haris kepada wartawan, Jumat (13/12/2019).




Diketahui, untuk Kepulauan Anambas hingga saat ini belum ada warga yang terserang penyakit DBD.

Namun untuk mengantisipasi hal tersebut, Haris telah mengintruksikan untuk melakukan fogging. Tujuannya untuk membunuh bibit nyamuk demam berdarah yang ada.

Dinkes Bintan Himbau Warga Waspada DBD di Musim Penghujan


"Kita lebih baik mencegah dari awal, jangan sampai terjadi kasus DBD di daerah ini. Apalagi sekarang sudah masuk musim hujan, ingat juga untuk tempat penampungan air harus dikuras dan dibersihkan," ungkapnya.

Lebih lanjut Haris mengatakan, fogging tidak hanya dilakukan di Tarempa, tetapi juga di pulau-pulau lain, seperti di Kecamatan Palmatak.

Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Camat Sagulung Batam Turunkan Alat Berat

"Saat ini fogging masih dilakukan di Tarempa. Kalau di pulau lain kita sudah lakukan sosialisasi, seperti di Desa Payamaram dan Payalaman, Kecamatan Palmatak," tutupnya.  (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved