Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Camat Sagulung Batam Turunkan Alat Berat

Masuk musim penghujan, Camat Sagulung mengerahkan satu unit alat berat di Kaveling Mandiri, Sagulung untuk menormalisasi saluran air di sana

Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Camat Sagulung Batam Turunkan Alat Berat
tribunbatam.id/ian sitanggang
Foto alat berat sedang melakukan normalisasi di Sagulung 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Camat Sagulung mengerahkan satu unit alat berat di Kaveling Mandiri, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (6/11/2019).

Alat berat itu diturunkan untuk menormalisasi saluran air di sana. Langkah ini dilakukan untuk antisipasi terjadinya banjir.

Saluran drainase yang ada di Kaveling Mandiri, adalah saluran induk terusan air dari beberapa kaveling di Sagulung, seperti Sagulung Jaya , Kaveling lama dan sebagian dari Kaveling Seroja.

Saluran drainase di Kaveling Mandiri menghubungkan saluran dari Kaveling lama ke Kaveling Flamboyan dan mengalir ke Sungai Langkai sampai ke laut.

Camat Sagulung Reja Khadafy mengatakan, normalisasi saluran akan dilaksanakan semaksimal mungkin agar tidak terjadi banjir yang bisa merugikan warga. Mengingat ke depan sudah masuk musim penghujan. 

Hujan Satu Jam, Jalan Raya Depan Perumahan Elit Duta Mas Sering Langganan Banjir

Titik Banjir Baru Bermunculan, Warga Batam Cemas di Musim Hujan

"Kita berusaha melakukan normalisasi saluran khususnya yang ada di tengah pemukiman agar tidak terjadi banjir," kata Reza kepada Tribunbatam.id.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah sembarang agar sampah tidak tersangkut di dalam saluran.

Antisipasi Banjir, Camat Sagulung Batam Normalisasi Saluran Drainase

"Normalisasi saluran sudah kita laksanakan. Mari kita sama-sama menjaga kebersihan agar saluran tidak mudah tersumbat," kata Reza.

(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved