Tren 2020

Cemilan Sehat Bakal jadi Tren Camilan 2020, Hindari Asupan Kalori Berlebih

Tak perlu muluk-muluk, resolusi kesehatan sendiri bisa dimulai dengan cara sederhana, yaitu menerapkan pola makan yang sehat.

Cemilan Sehat Bakal jadi Tren Camilan 2020, Hindari Asupan Kalori Berlebih
kompas.com
Ilustrasi Camilan 

TRIBUNBATAM.id - Di penghujung tahun 2019, tentunya banyak orang menaruh harapan dan capaian di dalam hidupnya. Rata-rata dari mereka membuat beragam resolusi tepat disetiap momen pergantian tahun. 

Resolusi itu sendiri merupakan sebuah upaya seseorang untuk mengubah dirinya agar dapat menjalani hidup yang lebih baik di tahun depan. 

Dari sekian banyak resolusi, resolusi terkait kesehatan mulai menjadi concern banyak orang. Sebab, tak dapat dipungkiri dengan tubuh sehat, maka segala pencapaian diri kemungkinan dapat terwujud.

Tak perlu muluk-muluk, resolusi kesehatan sendiri bisa dimulai dengan cara sederhana, yaitu menerapkan pola makan yang sehat.

Misalnya, jika selama 2019 ini Anda kurang memperhatikan makanan atau minuman yang dikonsumsi atau dengan kata lain, “yang penting enak”, maka ke depan Anda perlu juga mempertimbangkan dari segi nutrisi. 

Camilan, makanan paling digemari dalam kehidupan sehari-hari

Cheesy Brokoli Cemilan Enak dan Sehat
Cheesy Brokoli, salah satu cemilan Enak dan Sehat (dok. Adrianus Adrianto/NOVA)

Salah satu jenis makanan yang digemari banyak orang adalah kudapan. Ini dibuktikan lewat survei Nielsen yang dilakukan di 60 negara dengan menggunakan 30.000 responden.

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Minuman Jahe, Bisa Banget nih Dicoba!

Hasilnya, sebanyak 91 persen mengaku bahwa mereka mengonsumsi camilan setidaknya satu kali dalam sehari. Sisanya, tiga hingga empat kali.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, Riset The Harris Poll bersama Mondelez International menemukan, sebanyak 77 persen masyarakat Tanah Air ternyata cenderung lebih sering ngemil dibandingkan menyantap makanan berat.

Dari hasil tersebut, bisa dibilang bahwa camilan, kudapan, atau snacking merupakan hal yang hampir tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Halaman
123
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved