Kenali Gejala dan Faktor Resiko Penyakit Kanker Ginjal Seperti Dialami Vidi Aldiano

Saat ini, Vidi Aldiano pun tengah menjalankan operasi pengangkatan kanker yang bersarang di salah satu ginjalnya di rumah sakit di Singapura.

Kenali Gejala dan Faktor Resiko Penyakit Kanker Ginjal Seperti Dialami Vidi Aldiano
Instagram @indrawatiacin
Kenali Gejala dan Faktor Resiko Penyakit Kanker Ginjal Seperti Dialami Vidi Aldiano 

Kenali Gejala dan Faktor Resiko Penyakit Kanker Ginjal Seperti Dialami Vidi Aldiano

TRIBUNBATAM.id- penyanyi solo pria Vidi Aldiano baru saja mengumumkan kepada publik bahwa dirinya menderita Kanker Ginjal

Pelantun lagu ‘Status Palsu’ itu mengumumkan lewat unggahan video di instagramnya.

Saat ini, Vidi Aldiano pun tengah menjalankan operasi pengangkatan kanker yang bersarang di salah satu ginjalnya di rumah sakit di Singapura.

“Gue mohon doanya dari teman-teman semuanya semoga lancar aman dan kanker ada di ginjal, diangkat, bersih dan sembuh total. Makasih sekali lagu mohon doanya,” kata Vidi Aldiano melalui IG TV yang dia unggah.

Penyakit kanker ginjal memang lebih mudah ditemui ketika ukuran kanker masih kecil dan terbatas pada ginjal, membuatnya lebih mudah untuk diobati.

Melansir dari laman website Mayoclinic, kanker ginjal ini jarang dibarengi oleh tanda khusus yang terlihat. Beberapa tandanya perlu dilihat secara khusus misalnya dari perubahan warna urin menjadi lebih gelap.

Kemudian rasa sakit di punggung atau bagian tubuh samping yang tidak hilang-hilang, menurunya nafsu makan, penurunan berat badan, hingga kelelahan.

Kadang timbul juga gejala seperti demam namun biasanya bisa datang tiba-tiba yang kemudin sembuh sendiri.

Sementara kanker ginjal dimulai ketika beberapa sel pada ginjal mengalami mutasi pada DNA mereka. Mutasi sel tersebut tumbuh dan membelah dengan cepat dan sel-sel abnormal yang terakumulasi membentuk tumor yang dapat melampaui ginjal.

Biasanya kanker ginjal ini berisiko terjadi pada usia yang lebih tua, perokok, obesitas, memiliki tekanan darah tinggi serta genetik atau faktor keturunan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kenali Penyakit Kanker Ginjal Seperti Dialami Vidi Aldiano, https://www.tribunnews.com/kesehatan/2019/12/14/kenali-penyakit-kanker-ginjal-seperti-dialami-vidi-aldiano.
Penulis: Apfia Tioconny Billy

Editor: Anne Maria
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved