Kamar Lapas Batam Digeledah

INI Daftar Barang yang Diamankan Petugas Lapas Batam di Kamar Warga Binaan

Dari penggeledahan itu, petugas mengamankan kartu remi, mancis, vingset, gunting, cater, dan lainnya yang mestinya tak bisa masuk ke dalam kamar

TRIBUNBATAM/IAN
Foto Penggeledahan di Lapas kelas II A Barelang Batam, Sabtu (14/12/2019) pukul 20.00WIB. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ini daftar barang yang diamankan oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang Batam, saat dilakukan penggeledahan di kamar narapidana, Sabtu (14/12/2019) malam.

Anehnya, dalam penggeledahan tersebut petugas menemukan kartu remi dan juga batu domino, serta handset super bass yang ukurannya cukup besar.

Namun bisa masuk ke dalam kamar.

Daftar barang yang diamankan dari kamar warga binaan blok A kamar nomor tiga, yakni cater besar warna merah, cater rakitan, charger handphone, mancis, cukur kumis, kafe yang biasa digunakan untuk dempul mobil.

Dari blok B kamar nomor tujuh, petugas mengamankan, tiga bin ikat pinggang dari kulit, kayu yang sudah dipotong kecil-kecil, botol parfum, kartu joker atau remi, kartu domino, handset, kabel charge, paku, gunting besar dan gunting kecil, lilin warna merah, vingset, mancis, baterai jam dinding, sikat gigi gagang panjang.

Barang yang diamankan petugas dari dalam kamar warga binaan di Lapas Kelas II A Barelang
Barang yang diamankan petugas dari dalam kamar warga binaan di Lapas Kelas II A Barelang (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Petugas juga mengamankan beberapa barang-barang yang tidak seharusnya bisa masuk ke dalam kamar warga binaan di blok C kamar nomor tiga.

Seperti kayu-kayu kecil, mata grinda, kartu remi, batu domino, garpu buatan, beberapa unit botol parfum, baterai, handset, tali, sikat gigi dan cukur kumis.

Sementara dari blok D kamar nomor dua, petugas menemukan dua unit Mp3 rakitan, gunting kuku dua unit, kartu remi, handset super bass dua unit, warna merah dan warna hitam, tali jemuran warna putih, botol parfum, batu domino, sendok garpu, kaset VCD, puluhan mancis rusak.

Barang barang yang diamankan oleh petugas rencananya akan dimusnahkan.

"Barang ini nanti akan kita musnahkan," kata Kalapas Kelas IIA Barelang Batam, Surianto.

Dia mengatakan, pihak Lapas selalu melakukan razia di dalam kamar. Namun masih ada saja barang yang seharusnya tidak bisa masuk ke dalam Lapas.

Banyak Temuan

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Barelang Batam menggeledah kamar penghuni terbanyak di setiap blok.

Halaman
123
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved