VIDEO - Polda Kepri Musnahkan Minuman Keras dan Narkoba Hasil Sitaan

Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dan Kepolisian Resort Kota Barelang memusnahkan barang bukti narkoba dan minuman keras

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dan Kepolisian Resort Kota Barelang memusnahkan barang bukti narkoba dan minuman keras di lapangan parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kamis (19/12/2019).

Adapun pemusnahan ini merupakan hasil dari pengungkapan kasus dengan jumlah 391 perkara yang terjadi di tahun 2019.

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain, 14,3 kilogram sabu, 3353 butir pil ekstasi, 6430 botol minuman keras, dan 440 kaleng minuman beralkohol.

Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Inspektur Jenderal Andap Budhi Revianto mengungkapkan barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Ini menunjukkan hasil operasi dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan sehingga ketika kita melaksanakan pengamanan Natal dan pergantian tahun, kondisi ini aman,” ujarnya.

Sementara itu, usai apel operasi Lilin Seligi 2019 di tempat yang sama, Kapolda Kepri meminta dukungan masyarakat.

 Tegur Pria Buang Air Kencing Dekat Pos Jaga, Anggota Brimob Ini Tewas Dikeroyok Massa

 Rocky Gerung Blak-blakan Susah Taklukan Cewek, Terungkaplah Sudah Ini Penyebabnya

Kapolda menekankan bahwasanya pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari masyarakat.

“Mohon bantuan dan mohon kerjasamanya. Tanpa didukung masyarakat tentunya tidak akan terlaksana dengan optimal,” tutur Andap.

Dalam Operasi Lilin Seligi, Polda Kepri akan mengamankan 1920 titik di wilayah Kepulauan Riau. Di dalammya termasuk 7 bandara, 171 destinasi wisata, 77 lokasi malam pergantian tahun, dan obyek publik lain.

Andap juga menyatakan kesiapan personel Kepolisian Daerah Kepulauan Riau demi mengamankan lokasi yang telah ditentukan.

“Kita secara keseluruhan siap, tetapi dengan dukungan semua pihak. Mari satukan hati dan pikiran kita,” tutupnya. (tribunbatam.id/ardana nasution)

Penulis: Ardana Nasution
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved