Breaking News:

PGN Rangkul SDM Penyandang Disabilitas

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) membuka kesempatan bekerja bagi penyandang disabilitas (berkebutuhan khusus) di lingkungan Badan Usaha Milik Negara

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Dian Lestari Anggaraini (kanan), penyandang tuna rungu ringan yang tergabung dalam Divisi Human Capital Management (HCM) PGN. Dalam menjalankan perannya sebagai Subolding Gas, PGN merangkul siapa saja yang memiliki keahlian dan kompetensi yang baik, termasuk penyandang disabilitas. 

PGN Rangkul SDM Penyandang Disabilitas

TRIBUNBATAM.id - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) membuka kesempatan bekerja bagi penyandang disabilitas (berkebutuhan khusus) di lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Semangat ini merupakan komitmen PGN dalam menyalurkan energi baik kepada setiap insan di seluruh negeri.

Kali ini, PGN membuka kesempatan bagi kaum disabilitas untuk bisa bekerja di lingkungan kerja PGN.

Selama masih memiliki kemampuan dan keahlian yang kompeten dibidangnya, kekurangan secara fisik bukan menjadi hambatan untuk bekerja di PGN.

“Selama berkiprah sebagai Subholding gas, PGN berkomitmen untuk menyalurkan energi baik melalui berbagai sektor. Oleh karena itu PGN mengajak seluruh insan PGN dalam menjalankan komitmen tersebut. Setiap insan PGN, siapapun itu asalkan memiliki kemampuan dan kompetensi yang baik, berhak mendapatkan kesempatan untuk bisa berdedikasi pada PGN. Dengan spirit energi baik yang tiada henti, tidak ada alasan untuk menghalagi semangat penyandang disabilitas bisa bergabung bersama PGN,” ujar Desima Siahaan selaku Direktur SDM dan Umum PGN.

Dalam memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas, PGN mengacu pada UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Khususnya terkait Pasal 11 ayat (1) yang menyatakan bahwa Penyandang Disabilitas memiliki hak untuk memperoleh pekerjaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah, atau swasta tanpa diskriminasi.

“Kinerja, kemajuan dan pertumbuhan sebuah perusahaan sangat ditentukan oleh para pekerjanya. Untuk itu, PGN berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga dapat memberikan kontribusi yang maksimal, di samping memberikan kesempatan bagi seluruh insan PGN untuk mencapai potensi mereka yang tertinggi,” imbuh Desima.

Dukungan penuh PGN dalam membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk berkarya merupakan semangat PGN dalam menjalani penghormatan Hak Asasi Manusia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved